Resep Sate Ayam Manis Simple dan Enak Ala Chef Devina Hermawan Cocok untuk Menu Berbuka

- 5 April 2023, 12:47 WIB
Sate Ayam Manis Simple
Sate Ayam Manis Simple /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Jika kamu sedang mencari resep yang cocok untuk berbuka puasa, resep sate ayam manis ini bisa menjadi inspirasi untuk menu berbuka. Resep ayam manis ini cukup simple dan enak untuk menu berbuka.

Dilansir Editornews.id melalui YouTube Devina Hermawan, Chef Devina membagikan resep sate ayam manis simple dan enak yang cocok untuk menu berbuka puasa.

Bahan yang dibutuhkan:
- paha ayam filet
- jeruk nipis
- 3 siung bawang putih
- 5 siung bawang merah
- 3 kemiri
- 1 ruas lengkuas
- ketumbar sangrai
- margarin

Baca Juga: Resep Tumis Daging Sapi untuk Menu Berbuka dan Sahur, Yuk Cobain

Bahan saos:
- kecap manis
- gula palem
- saus tiram
- kecap ikan

Cara membuatnya cukup mudah, pertama cuci ayam hingga bersih, setelah itu keringkan sedikit dengan tisu. Setelah itu, potong memanjang agar mudah ditusuk. Jika menggunakan dada ayam, dipotong kotak.

Masukkan potongan ayam ke dalam mangkuk tambahkan sedikit jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis maka bisa diganti dengan air asam jawa sebanyak 1 sendok makan jika kental atau 2 sendok makan jika agak cair. Beri sejumput garam lalu aduk-aduk hingga rata.

Jika sudah siapkan bahan halusnya. Iris lengkuas, geprek kemiri, potong bawang merah dan bawang putih lalu masukkan ke blender. Tambahkan gula palem, kemiri sangrai, saus tiram, kecap ikan, kecap manis, 1 sendok teh merica, 1 sendok teh kaldu jamur, dan sedikit air. Blender hingga semua bahan halus.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x