Mau Turunkan Gula Darah, Cobalah Jalan Kaki Sejenak Sehabis Makan

- 24 Oktober 2022, 10:15 WIB
Mau Turunkan Gula Darah, Cobalah Jalan Kaki Sejenak Sehabis Makan
Mau Turunkan Gula Darah, Cobalah Jalan Kaki Sejenak Sehabis Makan /Instagram

EDITORNEWS.ID – Rasa kantuk biasanya datang di kala sehabis makan. Terlebih jika perut sangat kenyang, rasa malas pun langsung menyerang hingga sulit bergerak dan ingin rebahan.

Namun ada hal yang lebih berguna dilakukan ketimbang hanya rebahan untuk menurunkan makanan. Salah satunya adalah berjalan kaki sejenak.

Dilansir dari situs verywellfit ternyata berjalan kaki setelah makan punya manfaat yang besar untuk tubuh. Berikut beberapa manfaatnya yang berhasil kami himpun.

1. Mengurangi kadar gula darah.

Baca Juga: Heboh Siti KDI Tampil Jadi Juri D'Academy 5, Lesti Kejora Resmi Di Boikot? Ini Kata Ramzi

Orang dengan riwayati diabetes sangat dianjurkan menerapkan pola jalan setelah makan. Karena gaya hidup seperti itu dapat menurunkan kadar gula dalam darah.

Penderita diabetes tipe 2 memiliki gula darah yang lebih baik ketika mereka berjalan setelah makan, dibandingkan dengan berjalan kaki setiap hari. Perbaikan paling dramatis terjadi saat berjalan setelah makan malam.

2. Kurangi kembung.

Sindrom iritasi usus beberapa kali terjadi jika makan berlebihan. Hal ini juga bisa terjadi akibat alergi terhadap suatu makanan.
Berjalan 15 menit setelah makan dapat menetralkan kondisi tersebut. Belum lagi, masalah kembung dan perut buncit juga dapat dihindari dengan aktivitas berjalan ini.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah