Menangi Denmark Open 2022, Fajar Alfian Rian Ardianto Viral lantaran Disebut dari Malaysia

- 24 Oktober 2022, 08:23 WIB
Menangi Denmark Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Viral lantaran Disebut dari Malaysia
Menangi Denmark Open 2022, Fajar Alfian/Rian Ardianto Viral lantaran Disebut dari Malaysia /Instagram

EDITORNEWS.ID – Bulu tangkis kembali mengharumkan nama Indonesia. Dua ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo melaju ke partai puncak sehingga menciptakan all Indonesian final.

Pada akhirnya Fajri–sebutan Fajar/Rian keluar sebagai juara setelah menumbangkan pasangan senior The Minions–julukan Marcus/Kevin. Namun sebuah kejadian viral di media sosial kala kedua ganda putra Indonesia itu berada di podium Denmark Open 2022.

Pasalnya, panitia salah menyebut asal negara sang finalis. Kedua ganda putra tersebut disebut berasal dari Malaysia oleh pihak penyelenggara.

Fajar/Rian sendiri berhasil meraih juara lewat pertarungan dua set yang sengit. Mereka sukses mengalahkan Marcus/Kevin dengan skor 21-19 dan 26-28.

Baca Juga: Mengenal AKBP Dody Prawiranegara, Anak Jenderal yang Terlibat Pusaran Narkoba Teddy Minahasa

Namun laga sengit yang tersaji di Jyske Bank Arena, Odense, pada Minggu (23/10) ditutup dengan kesalahan fatal. Pihak penyelenggara melakukan kesalahan tersebutu saat kedua jagoan Tanah Air itu naik ke podium untuk menerima hadiah.

Pertama, sang announcer memanggil Marcus/Kevin berasal dari Malaysia. Sontak, ulahnya membuat wajah pasangan ranking tiga dunia itu kebingungan.

Kemudian, sang announcer juga menyebut Fajar/Rian merupakan merupakan duet asal Malaysia. Sang juara pun sontak turut bingung dengan pemanggilan tersebut, kendati pada akhirnya kedua pasangan kebanggaan Indonesia itu tetap naik ke podium pertama dan kedua.

Baca Juga: Kualitas Mental, Rahasia Ampuh Fajar dan Rian Berhasil Kalahkan Minions di Final Open Denmark 2022

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah