Kualitas Mental, Rahasia Ampuh Fajar dan Rian Berhasil Kalahkan Minions di Final Open Denmark 2022

- 24 Oktober 2022, 07:41 WIB
Pasangan Fajar dan Rian menjuarai final beregu putra Denmark Open 2022 isi mengalahkan teman senegaranya Markus dan Kevin.
Pasangan Fajar dan Rian menjuarai final beregu putra Denmark Open 2022 isi mengalahkan teman senegaranya Markus dan Kevin. /

EDITORNEWS.ID - Pasangan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto berhasil meraih gelar pertamanya dalam turnamen BWF Super 750 Denmark Open 2022.

Keberhasilan Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto didapat setelah mereka berhasil menaklukan pasangan senegaranya, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon.

Kemenangan itu pun diraih tak lepas dari kualitas mental dan kepercayaan diri kedua pemain yang tengah berada dalam titik terbaik.

asangan peringkat keenam itu mengaku tak gentar saat menghadapi Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang secara peringkat lebih tinggi dan dikenal sebagai salah satu ganda putra yang sulit ditaklukkan.

Baca Juga: Hal Baru di Malam Penghargaan Ballon dOr, Pertama Kalinya Diadakan Socrates Award

"Pastinya lawan The Minions tidak akan mudah, di pertandingan sebelumnya kami bermain dengan alot. Terlebih kami berlatih bersama," kata Fajar lewat informasi tertulis PP PBSI di Jakarta, Minggu, 23 Oktober 2022 malam.

Dalam usaha mereka mencapai gelar juara pertama dari ajang BWF Super 750, Fajar dan Rian harus terlibat persaingan ketat untuk mendulang poin demi poin di babak final.

Kepercayaan diri yang sudah mereka bangun lewat pengalaman dan tiga gelar BWF World Tour tahun ini membuat Fajar dan Rian bermain konsisten dan tetap fokus untuk menundukkan Minions.

"Pada laga ini kami lebih fokus di poin kritis meskipun banyak kesalahan juga. Mulai dari Rian serve fault tapi hal itu tidak membuat kami down. Hal itu justru membuat kami fokus mencari poin selanjutnya," ujar Fajar.

Baca Juga: Christian Ronaldo Siap Dilepas dengan Status Bebas Transfer, MU Tak Kunjung Terima Pinangan

Selama bermain di musim 2022, Fajar dan Rian sudah mengantongi tiga gelar juara masing-masing dari Swiss Open (Super 300), Indonesia Masters (Super 500), dan Malaysia Masters (Super 500).

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah