Mengapa Dianjurkan untuk Mengkonsumsi Makanan Sehat, Berikut Faktanya

- 2 April 2022, 14:18 WIB
 Ilustrasi makanan sehat
 Ilustrasi makanan sehat / Pexels /

EDITORNEWS.ID – Menjaga kekebalan daya tahan tubuh sangatlah penting agar tidak mudah diserang penyakit yang masuk, untuk itu kita harus menjaga mulai dari asupan gizi hingga yang lainnya.

Namun ditengah kesibukan terkadang kita memilih makanan yang praktis dan siap saji, bahkan terkadang sering lupa memasukan asupan sayur-sayuran ke dalam makanan kita sehari-hari.

Seperti memesan makanan jenis fast food atau gorengan lebih praktis dan relatif lebih banyak tersedia.

Namun perlu diketahui tidak semua makanan siap saji higienis, jika mengkonsumsi makanan siap saji secara tidak rutin tidak akan membahayakan namun jika keseringan akan membahayakan kesehatan tubuh.

Baca Juga: Es Semangka Susu Manis Cocok untuk Minuman Buka Puasa, Selain Hemat Harga dan Praktis Membuatnya

Dari hasil pengamatan dr. R.Haryati Tresnowati keseringan mengkonsumsi makanan siap saji dapat menimbulkan beberapa penyakit seperti obesitas, kerusakan hati, dan tubuh kekurangan nutrisi.

Setiap makanan yang dikonsumsi haruslah memenuhi tiga unsur penting, yaitu sebagai pemberi tenaga, pembangun tenaga, dan pengatur tenaga.

Dimana sumber pemberi tenaga seperti karbohidrat yakni beras, singkong dan lainnya untuk pembangun tenaga terdiri dari vitamin, mineral dan serat yang bisa kamu dapatkan dari sayuran dan buah.

Dan yang terakhir sumber pengatur tenaga yakni protein dan lemak bisa kamu dapatkan dari produk makanan hewani.

Baca Juga: Apakah Selesai di Vaksin Boleh tidak Menggunakan Masker, Simak Penjabarannya

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah