5 Cara untuk Membantu Anak-Anak Melatih Perhatian Penuh

- 4 Juni 2021, 16:42 WIB
Ada doa agar anak patuh dan berbakti pada orangtua
Ada doa agar anak patuh dan berbakti pada orangtua //freepick/

EDITORNEWS - Setiap manusia kelak akan menjadi orangtua untuk anak-anaknya di kemudian hari.

Menjadi orangtua bukan suatu hal yang mudah, dimana kita dituntut untuk bisa mendidik anak-anak menuju jalan yang bermanfaat dan berguna untuk banyak orang.

Lebih jauhnya kita dituntut untuk menjadi orangtua hebat bukan hanya sekedar orangtua biasa dimana memiliki tanggung jawab yang besar.

Orangtua hebat adalah mereka yang memiliki pribadi yang menyenangkan dan selalu mengingat akan pentingnya meluangkan waktu bersama dengan keluarga dan anak-anaknya.

Baca Juga: Ingin Terlihat Awet Muda, Coba Gerakan Ini

Melansir dari Healthline Christopher Willard, PsyD, psikoterapis dan penulis "Growing Up Mindful" mengatakan jika anak sekarang lebih banyak menghabiskan bermain di layar gadget.

Seorang anak sangat membutuhkan perhatian dari orangtua mereka, namun dikarenakan kesibukkan orangtua untuk mencari nafkah sering melupakan waktu bersama anak.

Berikut adalah beberapa cara yang dapat memberikan perhatian kepada anak kita diantaranya.

1. Modelkan sendiri

Semakin kita dapat menghindari ponsel saat makan malam, atau tetap berada di tubuh kita dengan menarik napas saat kita stres, atau menunjukkan perhatian penuh kepada anak-anak kita, semakin mereka akan mencontoh perilaku yang sama.

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah