Jin, Jimin Dan Jungkook BTS Mendominasi Tangga Lagu Di Billboard AS

- 19 Juni 2024, 13:32 WIB
Jin, Jimin Dan Jungkook BTS
Jin, Jimin Dan Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ BTS mendominasi tangga lagu Billboard AS dengan aktivitas solo.

Menurut tangga lagu terbaru yang dirilis oleh media musik AS Billboard pada tanggal 18 (waktu setempat) (per 22 Juni), single digital Jungkook "Never Let Go" yang dirilis pada tanggal 7 masuk No. 97 di tangga lagu utama "Hot 100".

Hasilnya, Jungkook memasuki chart ini untuk ke-7 kalinya dalam karirnya sebagai lagu solo, dan memecahkan rekor untuk lagu penyanyi solo K-pop terbanyak di chart 'Hot 100'.

Selain itu, "Never Let Go" berada di peringkat "Penjualan Lagu Digital" (tempat ke-3), "Global (tidak termasuk AS)" (tempat ke-12), dan "Global 200" (tempat ke-20).

Baca Juga: Jimin BTS Menghitung Mundur Perilisan Album Ke-2 Dengan Jadwal Promosi Baru Untuk ‘MUSE’

Lagu yang ditulis sendiri Jin 'Super Tuna', yang dirilis pada tahun 2021 untuk memperingati ulang tahunnya (4 Desember), telah kembali masuk No. 1 di 'Penjualan Lagu Digital Dunia'.

Sudah setahun dan tujuh bulan sejak 'Super Tuna' berada di tangga lagu ini. Jin bertemu dengan penggemar secara langsung melalui acara offline '2024 FESTA' yang diadakan pada 13 Juni sehari setelah keluar dan mempresentasikan panggung 'Super Tuna' di tempat yang diterima dengan baik oleh penonton.

Penampilan BTS juga menonjol di chart album. Di 'World Album', album antologi BTS 'Proof' (ke-7) terus berada di chart selama 105 minggu dan album solo Jimin 'FACE' (tempat ke-10) selama 58 minggu.

Album solo ke-2 RM 'Right Place, Wrong Person' berada di peringkat 'Top Current Album' (No. 14) dan 'Top Sales Album' (No. 15).

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah