V BTS Berikan Dampak Pada Peningkatan Laba Operasional CELINE Sebesar 591% Pada 2023

- 19 Juni 2024, 11:42 WIB
V BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Menurut Korea JoongAng Daily, empat merek mewah paling populer di Korea — Hermès, Chanel, Louis Vuitton, dan Dior — mengalami penurunan laba operasi pada tahun 2023.

Namun, CELINE melihat peningkatan sebesar 591 persen, berkat kehadirannya yang berkembang di pasar Korea setelah menunjuk Kim Taehyung, alias V dari BTS, sebagai salah satu duta merek mereka.

Laba operasional CELINE Korea naik menjadi 17 miliar won ($12,4 juta) pada tahun 2023 dari 2,5 miliar won tahun sebelumnya, sementara pendapatan meningkat enam kali lipat menjadi mencapai 307,2 miliar won tahun lalu, naik 513,2 persen dari 50,1 miliar won pada tahun 2022.

Sebaliknya, total laba operasi untuk empat merek (Hermès, Chanel, Louis Vuitton, dan Dior) tahun lalu adalah 1,1 triliun won, turun 19 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: ‘Never Let Go’ Jungkook BTS Menembus Tangga Lagu Billboard Hot 100

Seorang sumber di importir lokal merek desainer mewah mengatakan, "Barang CELINE semakin populer di kalangan demografis yang lebih muda, dengan sebagian besar pelanggan berusia 20-an dan 30-an. Trennya sangat kuat sehingga bahkan pelanggan berusia 50-an, 60-an, dan 70-an mengikutinya."

Dia lebih lanjut menyatakan bahwa influencer dan bintang K-pop sering memamerkan produk-produk ini, memberikan merek citra yang trendi. Ini telah menjadikan toko Celine salah satu yang tersibuk di Korea akhir-akhir ini.

Pada tahun 2023, Taehyung menjadi duta global terbaru CELINE, dan berbagai aktivitasnya dengan merek tersebut telah mengumpulkan banyak buzz.

Dalam tahun pertamanya, dia telah menjadi duta berkinerja terbaik mereka, menurut Lefty, platform pemasaran influencer untuk merek-merek terkemuka.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah