‘Never Let Go’ Jungkook BTS Menembus Tangga Lagu Billboard Hot 100

- 18 Juni 2024, 11:31 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTS menerobos tangga lagu Billboard Hot 100 AS dengan lagu penggemar.

Billboard mengumumkan pada tanggal 17 kemarin bahwa single digital Jungkook 'Never Let Go', yang diumumkan pada tanggal 7 melalui X resminya (sebelumnya Twitter) dan situs webnya, memasuki tempat ke-97 di tangga lagu Billboard Hot 100 (per 22 Juni).

Hasilnya, Jungkook masuk Billboard Hot 100 untuk ke 7 kalinya dalam karirnya dengan lagu solo saja, dan memecahkan rekor baru untuk masuk penyanyi solo K-pop terbanyak di chart ini.

Jungkook juga satu-satunya artis solo Korea yang menempatkan tiga lagu di 10 besar di tangga lagu Billboard Hot 100.

Baca Juga: Jimin BTS Mengumumkan Comeback Solonya Dengan Merilis Album Kedua ‘MUSE’

'Never Let Go' membuktikan popularitas Jungkook dan BTS yang masih global karena berada di peringkat di Billboard Hot 100 tanpa aktivitas resmi dan jumlah penayangan video Lyric.

Sebelumnya, cerita asli Jungkook's 2022 Hive '7FATES: CHAKHO' OST 'Stay Alive (Prod. SUGA dari BTS)' (ke-95), sebuah kolaborasi dengan Charlie Puth, 'Left and Right (Feat. Jung Kook dari BTS)' (No. 22), single solo tahun 2023 'Seven (feat. Latto)' (tempat pertama) dan '3D (feat. Jack Harlow)' (No. 5), dan lagu kolaborasi 'TOO MUCH' (No. 44) dengan The Kid LAROI dan Central Cee, dan lagu utama 'Standing Next to You' (#5) dari album solo 'GOLDEN' berada di tangga lagu Billboard Hot 100.

Sementara itu, 'Never Let Go' memuncak di nomor 60 di tangga lagu resmi Inggris. Seperti Billboard, Jungkook adalah lagu solo ke 7 di chart resmi dan mencetak rekor baru untuk penyanyi solo K-pop terbanyak.

Dengan demikian, Jungkook memecahkan rekor baru satu demi satu di tangga lagu global dan membengkak kekuatannya yang luar biasa.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah