V BTS Di Puji Atas Inklusi Keragaman Bentuk Cinta Dalam MV Terbarunya ‘FRI(END)S’

- 16 Maret 2024, 14:00 WIB
V BTS
V BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Baru-baru ini,  V BTS mendapatkan pujian karena inklusi keragamannya dalam MV terbarunya.

Pada hari Jumat, 15 Maret, V merilis single pop barunya, "FRI(END)S," yang unik dari EP Layover-nya. Seiring dengan perilisannya, video musik gaya "komedi gelap" dirilis, dibintangi V sebagai pria yang putus asa untuk cinta di dunia yang penuh dengan pasangan.

Karena video musik K-Pop biasanya difilmkan di Korea Selatan, mereka umumnya tidak terlalu beragam.

Namun, V dilaporkan memfilmkan "FRI(END)S" di Inggris, jadi dia menggunakan sutradara, aktor, dll. Hal ini memungkinkan lebih banyak keragaman daripada rata-rata MV.

Baca Juga: Rayakan Perilisan Single Terbaru ‘FRI(RND)S’, V BTS Pamerkan Persahabatan Hangat Dengan Tentara Di Militer

Untuk setengah dari MV, V kesepian, menjalani kehidupan dikelilingi oleh pasangan yang berciuman dimana-mana. Video itu menampilkan keragaman cinta yang indah, termasuk banyak pasangan LGBTQIA+. Semua usia, jenis kelamin, etnis, dll diwakili.

ARMY tidak bisa membantu tetapi menjadi emosional saat menonton. Mereka merasa menghargai idola mereka karena memasukkan pasangan yang beragam.

Selain itu, ARMY mencatat betapa berartinya itu. Korea Selatan masih menjadi negara konservatif dengan sedikit hak untuk komunitas LGBTQIA+. Jadi, bagi V untuk secara terbuka menunjukkan sekutunya adalah hal yang mengagumkan.

“Orang lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) di Korea Selatan menghadapi prasangka, diskriminasi, dan hambatan lain untuk inklusi sosial yang tidak dialami oleh rekan-rekan heteroseksual mereka. Hubungan sesama jenis legal untuk warga sipil di Korea Selatan, tetapi di militer, hubungan sesama jenis di antara tentara adalah kejahatan, dan semua pria berbadan sehat harus menyelesaikan sekitar dua tahun dinas militer di bawah sistem wajib militer.

Baca Juga: Jungkook BTS Lebih Mimilih V BTS Sebagai Teman Karaoke Karena Alasan ini !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x