Anggota Basarnas Tewas Terjatuh Saat Evakuasi Warga Coba Bunuh Diri

- 16 Maret 2024, 10:23 WIB
Anggota Basarnas di Jayapura tewas terjatuh dari tower saat menolong.
Anggota Basarnas di Jayapura tewas terjatuh dari tower saat menolong. /Txt.viral/

EDITORNEWS.ID - Tri Sudarno  yang bertugas di Basarnas Jayapura  tewas terjatuh dari tower pada saat mengevakuasi warga yang hendak bunuh diri di Jayapura, Papua. Rabu, 13 Maret 2024

Dari keterangan Polda Papua. "Tri meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu tower," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo

Kronologi kejadian bermula saat tim Basarnas menerima laporan warga berinisial TY (21) berusaha bunuh diri dengan memanjat tower di Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura.

Baca Juga: Jadwal Shalat Serta Buka Puasa di Jakarta dan Sekitarnya Hari Ini Sabtu, 16 Maret 2024  

"Almarhum terjatuh dari ketinggian sekitar 15 meter saat hendak menurunkan korban dari tower Telkomsel ," kata Kepala Kantor SAR Jayapura Melkianus Kotta di Jayapura seperti dilansir dari Antara, Jumat, 15 Maret 2024.

Dikatakan Melkianus Kotta, korban meninggal di RSUD Youwari setelah dievakuasi dan mendapatkan penanganan medis. Jenazah korban sudah dimakamkan Kamis, 14 Maret 2024 di TPU Sere, Sentani.

Sebelumnya sempat viral video detik-detik seorang anggota Basarnas Tri Sudarno mengevakuasi seorang remaja dari atas tower. Remaja 20 tahun itu berniat melakukan usaha bunuh diri.


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x