Jungkook BTS Menjual 4 Lagu Terjual Lebih Dari 1 Juta Unit Di AS Oleh Solo Kpop Pertama

- 11 Maret 2024, 13:53 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Jungkook BTSmencapai rekor penjualan baru di AS dan mencapai popularitas global.

Single solo kedua Jungkook '3D', dirilis pada September tahun lalu, terjual lebih dari 1 juta unit di AS, dan menjadi penyanyi solo K-pop pertama yang menjual 4 lagu terjual lebih dari 1 juta unit di AS.

'3D' telah disertifikasi 'Platinum' oleh Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) dengan lebih dari 1 juta unit terjual.

Jungkook telah merilis total 4 lagu yang telah terjual lebih dari 1 juta unit di Amerika Serikat, termasuk '3D', single solo pertama 'Seven', lagu solo 'Euphoria' dari album BTS, dan lagu kolaborasi 'Left and Right'.

Baca Juga: Devil Voice ! V BTS Kejutkan Penggemar Dengan Merilis Teaser Pendek FRI(END)S

Jungkook mencapai satu lagu (Seven) yang terjual lebih dari 2 juta unit di Amerika Serikat, dan enam lagu (Seven, 3D, Standing Next To You, Euphoria, Shicha, Left and Right) yang terjual lebih dari 500.000 unit juga merupakan satu-satunya penyanyi solo K-pop, membuktikan kehadiran dan popularitas mereka yang kuat di pasar musik terbesar di dunia.

Sebelumnya, 'Seven' juga mencapai penjualan AS lebih dari 1 juta unit dalam 71 hari, periode terpendek penyanyi solo K-pop pada tahun 2023.

Album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' terjual 290.000 album murni di Amerika Serikat pada tahun 2023, peringkat ke-8 tertinggi di antara penyanyi K-pop dan ke-1 di antara penyanyi solo K-pop.

'Seven', 'Standing Next To You', '3D', dan 'Left and Right' pertama kali memasuki tangga lagu single utama media musik AS 'Billboard' 'Hot 100' di No. 1, No. 5, No. 5, dan No. 22, masing-masing, menunjukkan kekuatan mereka, masing-masing memetakan 15, 17 minggu, 9 minggu, dan 17 minggu.

Baca Juga: ‘GOLDEN’ Jungkook BTS Duduki Chart Album Mingguan Global Spotify Selama 18 Minggu Oleh Solo Kpop Terlama

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x