‘GOLDEN’ Jungkook BTS Duduki Chart Album Mingguan Global Spotify Selama 18 Minggu Oleh Solo Kpop Terlama

- 10 Maret 2024, 13:41 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Meri/

EDITORNEWS.ID_Jungkook BTS terus melanjutkan perjalanan rekaman yang mempesona di Spotify dengan album solonya 'GOLDEN'.

Menurut tangga lagu terbaru yang dirilis oleh platform streaming musik terbesar di dunia Spotify (1-7 Maret), album solo pertama Jungkook 'GOLDEN' berada di peringkat ke-15 di 'Weekly (Weekly) Top Album Global'.

'GOLDEN' turun dua tempat dari minggu sebelumnya, tetapi masih tetap di puncak tangga lagu, memamerkan popularitas dan potensi global yang kuat.

Selain itu, 'GOLDEN' memetakan di tangga lagu 'Weekly Top Album Global' selama 18 minggu berturut-turut, dan memperpanjang rekor masuk pertama dan terpanjang untuk album penyanyi solo K-pop.

Baca Juga: G-Dragon Terjebak Rumor Kencan Dengan Mantan Kontestan Miss Korea Kim Go Eun, Siapa Wanita Tersebut ?

‘GOLDEN’ memulai debutnya di No. 2 di tangga lagu 'Weekly Top Album Global' untuk minggu ke-3, No. 4 untuk minggu ke-3, No. 3 untuk minggu ke-4, dan ke-4 untuk minggu ke-5, dan dinobatkan sebagai '5 minggu berturut-turut' di 5 besar.

Mereka kemudian berada di peringkat ke-6 di minggu ke-6, ke-7 di minggu ke-7, ke-7 di minggu ke-8, ke-4 di minggu ke-9, ke-4 di minggu ke-10, ke-8 di minggu ke-11, ke-10 di minggu ke-12, ke-10 di minggu ke-13, ke-12 di minggu ke-14, ke-11 di minggu ke-15, ke-13 di minggu ke-16, dan ke-13 di minggu ke-17.

Itu juga mencetak rekor memasuki 10 besar selama 13 minggu berturut-turut, album terpanjang di antara penyanyi solo Asia.

'GOLDEN' merekam rata-rata sekitar 9 juta streaming harian (sebelum penyaringan) di Spotify, album penyanyi solo K-pop pertama dan streaming terpendek 2,8 miliar (sebelum penyaringan) dari album studio penyanyi Asia itu.

Baca Juga: Usai Adegan Mie Kacang Hitam, Penggemar Kembali Menggila Dengan Kejantanan Cha Eun Woo Mengendari Sepeda Motor

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x