Lightstick RIIZE Menghadapi 2 Kontroversi Plagiarisme & Penghinaan Negara Lain — Inilah Alasannya !

- 6 Maret 2024, 15:00 WIB
RIIZE
RIIZE /Rahma /

EDITORNEWS.ID — Para penggemar RIIZE awalnya heboh, namun akhirnya merasa kesal setelah SM Entertainment akhirnya mengungkap desain lightstick resmi boy grup tersebut.

Pada tanggal 5 Maret, akun media sosial resmi RIIZE mengunggah sebuah foto baru yang memperlihatkan siluet jari telunjuk dengan pesan, "RIIZE OFFICIAL FANLIGHT akan dirilis pada bulan April," telah terungkap.

Gambar teaser yang diyakini merupakan desain lightstick tersebut langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan fandom BRIIZE.

Ada yang puas dengan desain unik yang rupanya berbeda di kalangan artis SM Entertainment, namun juga menimbulkan banjir komplain dari penggemar karena 2 alasan INI.

Baca Juga: Taemin SHINee & Onew Dikabarkan Tinggalkan SM Entertainment — Apa Rencana Masa Depan Mereka?

Pertama, tidak hanya penggemar Epik High tetapi BRIIZE sendiri mengangkat alis setelah melihat desain lightstick tersebut mirip dengan grup senior ikonik tersebut.

"Park Kyu-bong" (permainan kutukan "f**k you") adalah light stick berbentuk kepalan tangan dengan jari tengah terangkat. Melihat lightstick RIIZE, desainnya yang mengangkat tangan kanan merentangkan ibu jari dan jari telunjuk sambil menunjuk ke atas menunjukkan kemiripan yang luar biasa dengan ini.

Meskipun RIIZE sering terlihat dengan pose seperti itu, kedua fandom menggelengkan kepala dan menyatakan bahwa desain yang tumpang tindih dapat menyebabkan perselisihan yang tidak diinginkan antara kedua fandom, terutama karena "fanlight" adalah barang penting bagi penggemar yang menandakan identitas dan simbolismenya kepada para penggemar. fandom dan unik bagi orang lain.

Kontroversi kedua yang muncul setelah desain lightstick RIIZE adalah di beberapa negara, bentuk tangan digunakan untuk menghina orang lain.

Baca Juga: Mengagumkan ! Sikap Rendah Hati Jennie BLACKPINK Menjadi Viral Di Paris Fashion Week

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x