Kembali Panas, Media Korea Utara Sebut BTS Dan BLACKPINK Sebagai Budak Korsel

- 11 Februari 2024, 14:30 WIB
BTS Dan BLACKPINK
BTS Dan BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Laporan lama dari outlet media Korea Utara yang mengkritik perlakuan terhadap grup idola Korea Selatan seperti BTS dan BLACKPINK telah muncul kembali di komunitas online dan telah memicu percakapan yang signifikan.

Awalnya diterbitkan oleh Arirang Meari pada tahun 2021, laporan tersebut mengklaim bahwa para idola ini menjalani kehidupan yang menyedihkan.

Menyamakan situasi mereka dengan perbudakan karena kondisi keras yang diberlakukan oleh perusahaan hiburan besar Korea Selatan, termasuk SM Entertainment.

Laporan lama ini mendapat perhatian baru setelah posting di TheQoo, forum online populer, menarik lebih dari 35.000 tampilan.

Baca Juga: WOW ! Jungkook BTS Adalah Michael Jackson Abad Ke-21, Menurut Pelatih Vokal Terkenal Korea

Dalam laporan tersebut, Arirang Meari menuduh bahwa sejak usia muda, selama tahun-tahun SD dan SMP mereka, idola ini menandatangani kontrak eksklusif dan terisolasi dari dunia luar.

Mereka konon dibuat untuk menjalani jadwal pelatihan yang ketat, yang hanya memberi mereka 2-3 jam tidur per hari, dan sebagian besar pendapatan mereka diambil oleh perusahaan dengan dalih biaya pelatihan.

Lebih jauh lagi, itu menyampaikan bahwa "tidak hanya media Korea Selatan tetapi juga media Barat telah melaporkan bahwa penyanyi muda Korea Selatan terikat dengan kontrak yang luar biasa tidak adil sejak usia muda, menghabiskan hidup mereka terbatas di kamp pelatihan.”

“Mereka dikritik karena diperlakukan seperti budak, dengan tubuh, pikiran, dan jiwa mereka diambil oleh presiden yang kejam dan korup dari perusahaan hiburan besar ini."

Baca Juga: Rekor Beruntun, Jungkook BTS Menempati 2 Tangga Lagu Global Billboard AS Dengan 3 Lagu Sekaligus

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x