Bikin Heboh ! Kontroversi Kemenangan Ke-100 IU Memicu Kemarahan Di Kalangan Penggemar (G)I-DLE

- 11 Februari 2024, 14:24 WIB
(G)I-DLE  & IU
(G)I-DLE & IU /Rahma/

EDITORNEWS.ID — Dalam pencapaian penting baru-baru ini, IU meraih kemenangannya yang ke-100 di acara musik, namun perayaan tersebut dirusak oleh skeptisisme dari penggemar (G)I-DLE mengenai penghitungan skornya.

Pada akhir tanggal 9 Februari, sebuah diskusi hangat muncul di forum Korea "theqoo" dengan topik berjudul "Penghitungan skor Music Bank yang sedang dibahas," dengan cepat menarik perhatian banyak orang.

Diskusi berpusat pada kemenangan terbaru IU di Music Bank dengan lagunya "Love Wins All", yang menandai kemenangannya yang ke-100 di acara musik.

Namun, yang melekat pada kemenangan ini adalah penghitungan skor yang memicu kontroversi, terutama mengingat entri "Super Lady" (G)I-DLE yang tertinggal jauh di belakang.

Baca Juga: SM Entertainment Dikecam Karena Mengecualikan Winter aespa Dalam Foto Promosi

Terlepas dari prestasi (G)I-DLE yang mengesankan dengan menjual lebih dari 1,4 juta album di Hanteo, grup ini menerima nol poin yang membingungkan untuk penjualan fisik.

Mengingat ketatnya margin antara (G)I-DLE dan IU, penghilangan pengakuan yang tepat untuk penjualan fisik ini menimbulkan keheranan, mengisyaratkan bahwa (G)I-DLE mungkin akan muncul sebagai pemenang dengan penilaian yang adil.

Sebagai tanggapan, para penggemar yang tidak puas menggunakan platform media sosial untuk menyuarakan ketidakpuasan mereka, dengan menggunakan tagar #KBSmusicbankcorruption.

Selain itu, mereka membombardir KBS dengan email massal, menuntut transparansi dan akuntabilitas mengenai penghitungan skor.

Baca Juga: Jisoo BLACKPINK Mempesona Seperti Bangsawan Di Gala Cartier — 'Sebenarnya Dia Terlihat...'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x