Kekuatan K-Pop Generasi Berikutnya: Momen Bersinar Di 'BBMAs 2023'

- 21 November 2023, 14:40 WIB
Kekuatan K-Pop Generasi Berikutnya: Momen Bersinar Di 'BBMAs 2023'
Kekuatan K-Pop Generasi Berikutnya: Momen Bersinar Di 'BBMAs 2023' /Rahma/

EDITORNEWS.ID — ‘Billboard Music Awards 2023’ menampilkan bintang-bintang K-Pop yang sedang naik daun.

Diadakan pada tanggal 20 November (Waktu Korea) dalam format virtual, '2023 Billboard Music Awards' berangkat dari siaran langsung tradisionalnya dan memilih presentasi yang direkam sebelumnya. Para pemenang membagikan pemikirannya melalui klip video pendek.

'Billboard Music Awards', bersama dengan 'American Music Awards' dan 'Grammy Awards', dianggap sebagai salah satu dari tiga penghargaan musik teratas di Amerika Serikat.

Sejak kemenangan pertama BTS pada tahun 2017, grup ini telah memperluas pengaruh K-Pop pada upacara tersebut, dengan mengamankan total 12 trofi selama enam tahun berturut-turut.

Baca Juga: Jungkook BTS Hadiahkan 'Momen Emas' Kepada Penggemar Di Solo Showcase

Upacara tahun ini, yang menyajikan penghargaan dalam 69 kategori, memperkenalkan kategori K-Pop baru termasuk 'Top Global K-Pop Artist', 'Top K-Pop Touring Artist', 'Top K-Pop Album', dan 'Top Global K-Pop Artist'. Lagu pop'.

Di antara para pemenang yang diumumkan di situs Billboard, grup idol generasi ketiga BTS dan BLACKPINK, serta grup idol generasi keempat, berhasil masuk dalam kategori K-Pop yang baru didirikan, menandakan masa depan yang cerah bagi K-Pop.

NewJeans, girl grup generasi keempat, membawa pulang penghargaan 'Artis K-Pop Global Teratas', mengalahkan artis veteran seperti Jimin BTS dan TWICE. Mereka menjadi pemenang pertama dalam kategori yang baru dibuat ini dan mencetak rekor kemenangan tercepat (1 tahun 4 bulan) untuk artis K-Pop sejak debut.

NewJeans mencapai kesuksesan luar biasa tahun ini, mengamankan tempat nomor satu di chart album utama Billboard 'Billboard 200' dengan mini album mereka 'Get Up', dan secara bersamaan memetakan tiga lagu di chart lagu utama 'Hot 100'.

Baca Juga: Menggemparkan! Taehyun BTS Akan Kembali Heboh Ke 'Running Man'— Inilah Yang Perlu Anda Ketahui !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x