Rekor! 'GOLDEN' Milik Jungkook BTS Mendominasi iTunes Di 8 Besar Pasar Musik Global

- 13 November 2023, 13:54 WIB
Jungkook BTS
Jungkook BTS /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Jungkook BTS membuat rekor luar biasa di iTunes dengan album solonya 'GOLDEN.' Dirilis pada tanggal 3 November, 'GOLDEN' telah menduduki posisi nomor satu di tangga lagu iTunes di delapan besar pasar musik global.

'GOLDEN' telah mencapai nomor satu di tangga album iTunes di Amerika Serikat, Inggris, Jepang, Perancis, Kanada, Australia, Belanda, dan Jerman, menunjukkan pengaruh musik global yang kuat.

Pada tanggal 10 November (waktu Korea), 'GOLDEN' menduduki puncak tangga lagu album iTunes di total 90 negara dan wilayah, terus memperbarui rekornya.

Album ini mempertahankan posisi nomor satu selama tujuh hari berturut-turut di tangga album iTunes Seluruh Dunia dan Eropa, melanjutkan popularitas globalnya yang meroket.

Baca Juga: Wow! V BTS Raih Dua Penghargaan Di KM Chart Season 3: Best K-Music Artist Dan Best K-Music

Judul lagu 'Standing Next to You' dari 'GOLDEN' juga menduduki puncak tangga lagu iTunes Seluruh Dunia selama tujuh hari berturut-turut, mengumpulkan dukungan penuh semangat dari penggemar musik di seluruh dunia.

'GOLDEN' menyapu posisi teratas di beberapa tangga lagu Spotify, termasuk 'Top Album Debut Global,' 'Top Album Debut USA,' dan 'Top Album Debut UK.'

Pada hari pertama, 'GOLDEN' mengumpulkan 42.754.939 streaming yang memecahkan rekor di Spotify (sebelum disaring), menetapkan rekor baru untuk streaming debut tertinggi untuk album debut artis solo Asia.

Dengan total kumulatif 214.696.304 streaming di minggu pertama, album ini memiliki kehadiran yang luar biasa, menjadi album artis solo K-Pop pertama dan satu-satunya yang menembus 200 juta streaming dalam seminggu.

Baca Juga: BTS Gagal Raih Nominasi Empat Tahun Berturut-turut di Grammy Awards, Tak Ada Artis K-pop Yang Masuk Nominasi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x