Apa Yang Akan Terjadi Pada EXO? Suho Membuktikan Kepada Eris Tentang Masa Depan Grup !

- 19 Oktober 2023, 11:35 WIB
Apa Yang Akan Terjadi Pada EXO? Suho Membuktikan Kepada Eris Tentang Masa Depan Grup !
Apa Yang Akan Terjadi Pada EXO? Suho Membuktikan Kepada Eris Tentang Masa Depan Grup ! /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Di tengah laporan bahwa anggota Baekhyun EXO, DO, Sehun, dan Chanyeol akan meninggalkan SM Entertainment, leader Suho berbicara tentang masa depan grup.

Pada bulan Juni 2023, rumor keluarnya EXO dari SM, keluarnya anggota, dan bubarnya mencuat.

Terlepas dari kegembiraan para EXO-L /Eris (fandom) saat mereka merayakan ulang tahun debut grup mereka yang ke-11, hal itu menjadi kenangan pahit bagi beberapa orang setelah EXO-CBX (Chen, Baekhyun, dan Xiumin) berselisih mengenai kontrak eksklusif dengan SM.

Menjelang comeback mereka di bulan yang sama, CBX mengungkapkan keinginan mereka untuk meninggalkan SM karena masalah penyelesaian dan periode kontrak yang tidak adil, namun kemudian mengumumkan dalam pernyataan bersama dengan SM Entertainment bahwa mereka akan mendiskusikan dan merevisi beberapa kontrak dan terus bekerja sebagai EXO.

Baca Juga: DO EXO Dikabarkan Meninggalkan SM Entertainment & Mendirikan Perusahaan Sendiri— Apakah Ini Akhir Dari Grup?

Namun demikian, pada bulan Agustus, Baekhyun mengonfirmasi bahwa ia akan melanjutkan pendirian perusahaannya sendiri yang akan membina koreografer dan penari.

Masalah ini belum sepenuhnya mereda ketika Chanyeol dan Sehun dilaporkan meninggalkan SM pada 17 Oktober. Sub-unit tersebut diduga menandatangani kontrak dengan label baru untuk melanjutkan aktivitas pribadi mereka, yang kemudian dibantah oleh SM Entertainment. Namun agensi tersebut mengklarifikasi:

"Namun, untuk aktivitas individu para anggota, kami memutuskan untuk mengizinkan secara bersyarat bagian yang dihasilkan melalui perusahaan yang didirikan oleh anggota itu sendiri jika anggota tersebut menginginkannya berdasarkan kontrak eksklusif dengan SM."

Pada tanggal 18, transfer DO dikonfirmasi. SM Entertainment berkata:

Baca Juga: SM Entertainment Tanggapi Rumor Chanyeol EXO & Sehun Hengkang Dari Agensi

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x