Tahun 2023 Akan Habis ! Bagaimana Nasib BLACKPINK Saat Ini Di Tengah Perpanjangan Kontrak Yang Tidak Jelas ?

- 16 Oktober 2023, 15:38 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Sudah 7 tahun debut sebagai grup, BLACKPINK masih meraih kesuksesan besarbaik sebagai grup maupun secara individu.

Pada Oktober 2023, BLACKPINK berhasil menyelesaikan tur dunia mereka selama setahun "Born Pink".

Ini menandai tur dunia kedua dalam karir mereka dan memperkuat status mereka sebagai ikon global. Namun, di tengah puncak karir mereka, grup dan perusahaan mereka, YG Entertainment, menghadapi masalah kritis perpanjangan kontrak.

Meskipun ulang tahun debut ke-7 BLACKPINK adalah pada 8 Agustus 2023, masih belum ada konfirmasi mengenai kontrak mereka.

Pembaruan terbaru telah membuat penggemar gelisah, karena laporan di media Korea menunjukkan bahwa jika para anggota tidak memperbarui kontrak mereka, BLACKPINK mungkin tidak dapat lagi menggunakan nama grup mereka.

Baca Juga: Pertama Dan Satu-Satunya ! Jimin BTS Memegang Rekor Dunia Dengan Perayaan Ulang Tahun Terbesar Di Dunia

-Puncak Karir 7 Tahun Debut grup BLACKPINK

Mengesampingkan masalah kontrak, mari kita fokus pada pencapaian luar biasa BLACKPINK di tahun 2023. Tur dunia mereka "Born Pink", dengan skala besar, menulis ulang sejarah dengan menjadi tur terbesar dan terlaris yang pernah ada oleh grup wanita.

Dengan total 66 pertunjukan, tur ini membual pendapatan mengejutkan sebesar $260 juta dari 55 di antaranya. BLACKPINK melampaui BTS sebagai artis Asia dengan tur terlaris dalam sejarah.

Mereka tampil di 24 negara, menarik lebih dari 2,11 juta penggemar dan mengambil alih panggung di tempat-tempat ikonik di seluruh dunia, seperti MetLife (New York) dan Stade de France (Paris).

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x