Kpop Bukan Korea ! JYP Dan HYPE Mengekspor Sistem K-Pop: Apa Artinya?

- 11 Oktober 2023, 14:59 WIB
HYBE Dan JYP Entertaiment
HYBE Dan JYP Entertaiment /Meri/

EDITORNEWS.ID_ Grup idola K-pop tanpa orang Korea bukan lagi hal yang mustahil.

K-pop menumbuhkan pengaruhnya di seluruh dunia sampai-sampai tidak sulit untuk menemukan nama-nama idol Korea di chart Billboard.

Sekarang grup K-pop tanpa orang Korea juga mengumumkan debut mereka satu per satu, JYP Entertainment dan HYPE telah menuju ke AS.

Tren ini dimulai dengan JYP, yang mengumumkan kelahiran grup barunya "VCHA" pada 22 September melalui proyek peluncuran grup wanita globalnya "A2K (America2Korea)" pada bulan Juli.

Ini adalah proyek super besar yang dilakukan bersama oleh Republic Records, sebuah label di bawah Universal Music.

Baca Juga: Spekulasi Rumor Rose BLACKPINK Bergabung Dengan ‘Sisters Who Waves 5’ Jadi Sangat Panas

Grup wanita global VCHA, yang memulai debutnya melalui program ini, diproduksi berdasarkan sistem pelatihan K-pop pertama di Amerika Utara. VCHA terdiri dari total enam anggota multinasional.

Namun, mereka mengikuti sistem idola K-pop, seperti hidup bersama, menurunkan berat badan, dan melarang pacaran, yang unik untuk idola Korea.

Namun, ada kekhawatiran tentang mereka yang memahami sistem K-pop, apakah mereka dapat beradaptasi dengan sistem idola Korea yang agak konservatif, karena ada perbedaan budaya antara Timur dan Barat.

Meskipun mereka bahkan belum membuat debut resmi mereka, lagu pra-debut mereka "Y O Universe" telah merekam lebih dari 8.2 juta tampilan di YouTube.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x