Daebak! Aespa Meraih Penghargaan 'Ikon Seluruh Dunia'... Popularitas Global di Puncaknya!

- 11 Oktober 2023, 14:58 WIB
Aespa
Aespa /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Pada klimaks dari ‘The Fact Music Awards (TMA) 2023’, penghargaan untuk ‘Worldwide Icon’, yang menandakan pengaruh dan popularitas global, diamankan oleh grup yang menawan secara global, aespa.

aespa mengungkapkan kegembiraan mereka dengan mengatakan, “Kami sangat senang menerima penghargaan kedua kami. Kami akan berusaha untuk menjadi lebih baik lagi.” Mereka menambahkan, "Kami memiliki jadwal comeback pada bulan November ini. Kami meminta perhatian dan dukungan kalian yang berkelanjutan."

Bersinar sebagai 'Ikon Seluruh Dunia', aespa yang pertama kali mengikuti TMA tahun ini meraih double crown dengan juga memenangkan 'Artist of the Year'.

Girl grup generasi ke-4 SM Entertainment, aespa, merilis mini album ketiga mereka 'MY WORLD' pada Mei lalu. Mereka mencetak rekor penjualan awal tertinggi untuk girl grup K-pop, terjual 1.698.784 kopi dalam minggu pertama.

Baca Juga: SELAMAT! Pemimpin Generasi Ke-4 IVE Dinobatkan 'Artis Terbaik Tahun Ini', Kemenangan Ganda!

Dalam waktu sekitar dua minggu setelah dirilis, mereka melampaui 2,01 juta penjualan, menghasilkan gelar dua juta penjual.

Lagu berbahasa Inggris mereka yang baru-baru ini dirilis 'Better Things' menarik perhatian yang signifikan dari media internasional besar di AS dan Inggris.

Diawali dengan konser di Seoul pada Februari lalu, aespa menyelesaikan tur dunianya ‘SYNK: HYPER LINE’ di total 21 wilayah, termasuk Los Angeles, Amerika Selatan, dan Eropa.

Setelah beraktivitas di dalam negeri, aespa juga aktif di kancah internasional. Februari lalu, mereka memulai tur dunia mereka, aespa LIVE TOUR 2023 ‘SYNK: HYPER LINE’, bertemu penggemar di Asia, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa.

Baca Juga: HEBOH! IVE Melakukan Lompatan Berani Ke Sisi Gelap Dengan Konsep 'Baddie'— Inilah Kata Para DIVE !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah