WOW! BLACKPINK Bersinar Sebagai 'It Girls' di VMA AS !

- 4 September 2023, 12:40 WIB
BLACKPINK
BLACKPINK /Rahma/

EDITORNEWS.ID - Di tengah tren dominan musisi wanita di pasar pop Amerika Utara, girl grup K-pop BLACKPINK menambah kecemerlangannya.

BLACKPINK telah dinominasikan dalam enam kategori di '2023 MTV Video Music Awards' (VMA), salah satu upacara penghargaan musik pop utama AS.

Menurut daftar nominasi yang dirilis pada tanggal 3 September (KST) melalui situs resmi VMA, BLACKPINK telah mengamankan nominasi dalam kategori utama termasuk 'Group of the Year', 'Best K-pop', 'Best Choreography', 'Best Art Direction' , 'Editing', dan 'Show of the Summer', secara efektif mempertahankan gelar mereka sebagai 'multi-nominee' acara tersebut.

Tahun lalu, BLACKPINK membuat sejarah dengan menghadiri upacara tersebut dan menampilkan lagu hit mereka "Pink Venom", menandai pertama kalinya girl grup K-pop menghiasi panggung VMA.

Baca Juga: FIFTY FIFTY Akan Diganti? ATTRAKT Mengumumkan Rencana Debutkan Girl Group Baru !

Dengan banyaknya nominasi BLACKPINK yang mengisyaratkan potensi perolehan suara, sorotan khususnya tertuju pada tren VMA tahun ini tentang 'kebangkitan artis wanita yang meroket'.

Kecuali Sam Smith, semua musisi yang dinominasikan dalam lima kategori atau lebih adalah perempuan.

BLACKPINK, bersama bintang pop Miley Cyrus dan Olivia Rodrigo, berbagi peringkat dengan masing-masing enam nominasi, memperkuat status mereka sebagai 'girl group dominan' yang memimpin pop global.

Tahun ini, penghargaan nominasi VMA terbanyak diberikan kepada Taylor Swift dengan nominasi di 11 kategori.

Baca Juga: Bikin Heboh! Hubungan V BTS & Jennie BLACKPINK 'Diverifikasi' Dengan Foto Baru INI !

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x