Popularitas Drama Korea Masih Kuat di Asia Tenggara

- 25 Mei 2023, 12:51 WIB
Poster Drama Korea 'Doctor Cha'
Poster Drama Korea 'Doctor Cha' /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Meskipun sejauh ini tidak ada drama Korea yang membuat sensasi internasional seperti “Squid Game” (2021), atau bahkan “Extraordinary Attorney Woo” (2022) atau “Reborn Rich” (2022), ada banyak serial yang menikmati popularitas di luar negeri, terutama di pasar Asia Tenggara.

Serial fantasi saluran kabel tvN "Tale of the Nine Tailed 1938" telah mendarat di 10 tangga lagu teratas Amazon Prime Video di 19 negara pada hari Selasa, menurut Studio Dragon, produser serial Korea Selatan.

Serial ini berpusat pada seorang laki-laki “gumiho,” Lee Yeon, yang tinggal di Korea abad ke-21. "gumiho" adalah rubah berekor sembilan yang berubah bentuk dan karakter yang dicintai dari cerita rakyat Korea.

“Tale of the Nine Tailed 1938” adalah season kedua dari serial fantasi tvN tahun 2020 “Tale of the Nine Tailed”, yang membawa pemeran utama prianya ke Semenanjung Korea pada tahun 1938.

Baca Juga: Sinopsis dan Review Series YOLO! You Only Live Once: Rekomendasi Tontonan Terbaru Tayang Juli 2023

Drama ini menduduki puncak tangga lagu 10 besar Amazon Prime Video di Indonesia, Vietnam, Taiwan, Thailand, Kamboja, dan banyak lagi. Itu juga mendarat di 10 grafik teratas layanan streaming di 19 negara pada hari Selasa, menurut perusahaan analitik streaming FlixPatrol.

Drama medis keluarga terbaru Korea Selatan, “Doctor Cha,” juga menarik perhatian dari pemirsa drama luar negeri.

Serial ini menyajikan kisah Cha Jeong-suk, seorang ibu dan istri yang mengorbankan hidup dan kariernya untuk keluarganya.

“Doctor Cha,” yang tayang perdana pada 15 April, menduduki puncak tangga lagu Netflix di berbagai negara, termasuk Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Taiwan, dan Vietnam. Drama ini juga menempati peringkat ke-7 di chart 10 seri teratas global Netflix pada hari Selasa.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x