Sinopsis dan Review Film A Taxi Driver: Rekomendasi Film Korea dari Kisah Nyata

- 16 Mei 2023, 08:04 WIB
sinopsis dan review film A Taxi Driver
sinopsis dan review film A Taxi Driver /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Untuk kamu yang tertarik dengan film berdasarkan kisah nyata, film Korea A Taxi Driver ini bisa menjadi salah satu rekomendasi yang cocok.

Sebelum kamu memutuskan untuk menonton filmnya, ada baiknya kamu membaca sinopsis dan review film A Taxi Driver yang diangkat dari kisah nyata ini.

Dilansir editornews.id melalui TikTok optimisticgurls_, TikToker yang satu ini membagikan sinopsis dan review film A Taxi Driver.

Film ini berdasarkan kisah nyata yang menceritakan tentang seorang supir taxi dari Seoul yang tanpa sengaja dia terlibat dengan peristiwa-peristiwa pemberontakan di Guangju pada tahun 1980.

Baca Juga: Sinopsis dan Review Drama My Perfect Stranger: Rekomendasi Cerita Lorong Waktu

Di peristiwa ini, ratusan mahasiswa itu dibunuh karena mereka memberontak untuk membela Korea Selatan. Sayangnya, pada saat itu, tidak ada satupun media yang berani untuk mengungkap fakta ini, kecuali seorang wartawan Jerman yang bertekad untuk menyiarkan peristiwa naas ini ke seluruh dunia.

Tanpa sengaja, supir taxi dan wartawan itu bertemu dan keduanya saling membantu mengungkap fakta tersebut. Meskipun alur yang ditampilkan di awal cukup lambat, namun alurnya cukup terasa intens di tengah hingga akhir film.

Penonton akan diajak merasakan perasaan berada di tahun tersebut, ngeri, deg-degan, dan haru. Kamu juga akan diajak untuk merasakan apa yang sedang diperjuangkan oleh mahasiswa Korea saat itu.

Pesan yang ingin disampaikan dari film ini cukup menyentuh hati dan membuat penonton terharu. Belum lagi, endingnya membuat penonton bertanya-tanya bagaimana kisah sebenarnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x