Berkat Teknologi AI, Ariana Grande Seperti Real Menyanyikan Lagu K-Pop Dalam Bahasa Korea

- 27 April 2023, 17:45 WIB
Ariana Grande
Ariana Grande /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Ketika teknologi AI menjadi lebih menonjol dalam kehidupan kita sehari-hari, itu juga mengubah industri musik.

Dengan hit Drake terbaru yang menampilkan The Weeknd, "Heart On My Sleeve," ternyata dibuat oleh AI, kita dapat melihat betapa mudahnya seseorang menggunakan suara penyanyi untuk membuatnya terdengar seperti sedang menyanyikan lagu tersebut.

Suara yang dihasilkan AI dibuat dari sejumlah besar data yang memungkinkan untuk menguraikan karakteristik vokal, pengucapan, dan bahkan napas penyanyi.

Drake bukan satu-satunya artis yang tanpa sadar menyanyikan lagu yang pada faktanya tidak pernah ia nyanyikan.

Baca Juga: Lagu ‘Cupid’ Milik Girl Grup FIFTY FIFTY Terkena Tuduhan Plagiarisme, Begini Tanggapan Pihak Agensi

Baru-baru ini netizen membuat cover lagu versi AI yang melampaui genre dan bahasa yang berbeda, salah satunya yakni pennyanyi Internasional Ariana Grande yang menyanyikan lagu-lagu K-Pop.

Sangat menarik pada saat yang sama betapa kedengarannya seperti Ariana Grande, namun masih terdenar ada ketidaksempurnaan dan kesan tidak wajar yang menunjukkan bahwa lagu-lagu yang dihasilkan oleh AI.

Tak sedikit netizen yang mengomentari cover lagu versi AI Ariana Grande tersebut, para netizen berkomentar dan berbicara tentang betapa nyata kedengarannya dan menyebutkan bagian rap di mana suaranya tidak sinkron dengan lagu lainnya.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x