3 Rekomendasi Film yang Bikin Semangat Belajar Kamu Balik Lagi

- 26 April 2023, 08:39 WIB
rekomendasi film yang bikin semangat balik lagi
rekomendasi film yang bikin semangat balik lagi /

EDITORNEWS.ID - Untuk kamu yang merasa malas belajar setelah berlibur panjang, kamu bisa mendapatkan motivasi dari film rekomendasi ini. Rekomendasi film ini dijamin bikin semangat belajar kamu balik lagi.

Dilansir Editornews.id melalui TikTok gertuderay_, Pini membagikan beberapa rekomendasi film yang bisa bikin semangat belajar kamu balik lagi. Berikut ini 3 rekomendasi film yang bikin semangat belajar balik lagi:

1. From Homeless to Harvard

Rekomendasi film pertama yang dijamin bisa bikin kamu semangat belajar ini berjudul From Homeless to Harvard. Film ini ternyata diangkat dari kisah nyata seorang wanita bernama Liz Murray yang diperankan oleh Thora Birch.

Film yang digarap oleh Peter Levin ini menceritakan perjuangan hidup dari Liz Murray yang ternyata memiliki Ibu seorang pecandu narkoba dimana semua hartanya habis untuk memenuhi kecanduannya. Mereka menjadi tunawisma karena hal ini. Setelah Ibunya meninggal dunia, Ayahnya tinggal di tempat penampungan tuna wisma.

Baca Juga: Boy Grup Korea Selatan THE BOYZ Mengumumkan Konser Tur Dunia 2023 Bertajuk ‘ZENERATION’

Liz Murray pun menjadi tunawisma dan hidup di jalanan sejak usianya 15 tahun. Dia berjuang untuk bertahan hidup di jalanan hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan sebagai tukang cuci piring. Dari sini, dia mulai berjuang hidup untuk bisa belajar dan akhirnya menjadi seorang mahasiswa dengan beasiswa di Harvard.

2. The Theory Of Everything

The Theory Of Everything adalah salah satu rekomendasi film yang cocok untuk mengembalikkan semangat belajar. Film ini bercerita tentang kisah hidup dari Stephen Hawking. Berlatar pada tahun 1960an, seorang mahasiswa Universitas Cambridge dan fisikawan masa depan Stephen Hawking yang jatuh cinta dengan koleganya yakni Jane Wilde.

Di usianya yang ke-21 tahun, dia mengetahui bahwa Jane menderita penyakit neuron motorik. Meski begitu, di sisa usia Jane, Hawking belajar sangat ambisius dan menghadapi banyak rintangan bersama Jane.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah