Disney Umumkan Rencana Luncurkan Sekuel ‘Toy Story’, ‘Frozen’, ‘Zootopia’

- 11 Februari 2023, 07:42 WIB
Zootopia
Zootopia /

EDITORNEWS.ID – Disney sebagai perusahaan hiburan terbesar mengumumkan akan meluncurkan sekuel dari film ‘Zootopia’, ‘Toy Story’, dan Frozen. Hal ini disampaikan oleh CEO dari The Walt Disney, Bob Iger.

Bob Iger menyampaikan dirinya akan meluncurkan sekuel dari tiga judul film Disney yang cukup populer yakni Toy Story, Frozen, dan Zootopia.

“Today I'm so pleased to announce that we have sequel in the works from our animation studios to some of our most popular franchise, Toy Story, Frozen, and Zootopia,” ungkapnya.

Dirinya mengatakan bahwa dia akan segera mengumumkan mengenai produksi ini.“We’ll have more to share about these productions soon, but this is a great example of how we’re learning into our unrivaled brands and franchise,“lanjut Bob Iger.

Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Yang Dibintangi Ji Chang Wook, Jangan Terlewat!

Ketiga film ini dipilih karena memiliki keuntungan yang cukup besar selama masa penayangannya. Toy Story yang memiliki empat bab dan satu spin-off, mulai dari Toy Story, Lightyear, Toy Story 3, dan Toy Story 4. Toy Story 4 yang tayang di tahun 2019 itu memang tidak menghasilkan sebanyak sekuel sebelumnya, sekuel Toy Story 4 meraup keuntungan lebih dari $1 miliar, sebesar $1,07 miliar.

Sekuel ini juga masuk ke dalam nominasi untuk dua Oscar di tahun 2020, salah satunya dalah lagu aseli dari Randy Newman yang berjudul I Can’t Let You Throw Yourself Away dan memenangkan Fitur Animasi Terbaik.

Sementara, untuk film Frozen sendiri pertama kali debut di tahun 2013 dengan pendapatan yang cukup besar. Kemudian, Frozen II tidak kalah sukses dengan menghasilkan lebih dari $1,4 miliar di Box Office seluruh dunia pada tahun 2019 silam. Bahkan, di luar filmnya, Frozen juga ditampilkan dalam bentuk pertujukan, musikal Broadway, film pendek, acara televisi, dan buku.

Zootopia sendiri dipilih untuk dibuatkan sekuelnya karena berhasil memenangkan Oscar untuk kategori Film Animasi Terbaik pada tahun 2017 silam. Film animasi yang satu ini sempat mencatat rekor terbaru karena berhasil mendapatkan keuntungan sebanyak $73,7 juta di pekan pertama perilisannya.

Baca Juga: BTS dan EXO Dikabarkan Memiliki Lagu Bersama Setelah HYBE Akuisisi Saham SM Entertainment

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x