HYBE Beli 14 Persen Saham SM Entertainment, Bang Si Hyuk Ingin Selamatkan Industri Kpop?

- 10 Februari 2023, 22:32 WIB
HYBE Beli 14 Persen Saham SM Entertainment, Bang Si Hyuk Ingin Selamatkan Industri Kpop?.
HYBE Beli 14 Persen Saham SM Entertainment, Bang Si Hyuk Ingin Selamatkan Industri Kpop?. //Instagram/@officialkvibes//

EDITORNEWS.ID - Kabar mengejutkan datang dari Bang Si Hyuk, pendiri dari HYBE yang mengakuisisi saham SM entertainment milik Lee Soo Man.

Pada 10 Februari ini HYBE secara resmi membeli 14,8 persen saham milik Lee Soo Man, menjadikannya sebagai pemegang saham terbesar di SM Entertainment.

Bang Si Hyuk membeli saham tersebut seharga 422,8 miliar won atau sekitar 50,7 triliun rupiah., HYBE juga telah mengumumkan rencananya untuk mengakuisisi saham tambahan SM Entertainment dari pemegang saham minoritas sebesar 120 ribu won/saham.

Baca Juga: Jawaban Jimin BTS Saat Ditanya Kapan Nikah, ARMY Boleh Tiru Nih

Seperti diketahui SM Entertainment merupakan perusahan entertainment terbesar di Korea Selatan, yang didirikan oleh Lee Soo Man.

Belakangan ini, Lee Soo Man sebagai pemilik saham terbesar diduga merasa dikhianati oleh pemimpin baru yang menjual beberapa saham kepada Kakao Entertainment secara sepihak.

Awal pekan ini, Kakao menjadi pemegang saham terbesar kedua setelah mengakuisisi 9,05 persen saham di perusahaan, dimana sebelumnya saham terbesar dimiliki oleh Lee Soo Man sebesar 18,4 persen.

Langkah pembelian saham oleh Kakao tersebut dikecam ilegal dan sebagai pendiri perusahan Lee Soo Man akan menindaklanjutinya secara hukum.

Pendiri SM Entertainment tersebut diduga ingin menyelamatkan perusahaan dengan menjual saham terbesarnya kepada Bang Si Hyuk atau HYBE.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah