HYBE, Rumah Bagi BTS Akan Menjadi Pemegang Saham Terbesar 14,8 Persen di SM Entertainment

- 10 Februari 2023, 11:54 WIB
SM Entertainment adalah salah satu agensi K-pop top negara, dengan artis K-pop terkenal seperti EXO , Red Velvet, NCT dan aespa.
SM Entertainment adalah salah satu agensi K-pop top negara, dengan artis K-pop terkenal seperti EXO , Red Velvet, NCT dan aespa. /

EDITORNEWS.ID - Hybe adalah rumah bagi artis K-pop global seperti BTS, Seventeen, Tomorrow X Together, Enhypen, NewJeans, dan Le Sserafim.

Sedangkan, SM Entertainment adalah salah satu agensi K-pop top negara, dengan artis K-pop terkenal seperti EXO , Red Velvet, NCT dan aespa.

Hybe mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa mereka akan membeli saham dari pendiri SM Entertainment Lee Soo-man seharga 422,8 miliar won ($335,8 juta).

Hybe, agensi hiburan Korea di belakang supergrup BTS, mengatakan pada hari Jumat akan mengakuisisi 14,8 persen saham di agensi K-pop saingannya SM Entertainment untuk menjadi pemegang saham terbesarnya.

Baca Juga: Masih Betah Gabut, Jungkook BTS : 'Saat ini, Aku Telah Hidup Seperti Batu'

Lee sebelumnya memegang 18,46 persen saham di SM Entertainment.

"Kesepakatan itu bertujuan untuk memperkuat daya saing (Hybe) di pasar K-pop dan menciptakan efek sinergi," kata Hybe dalam pengajuan tersebut.

Langkah terbaru datang di tengah perselisihan manajemen yang sedang berlangsung antara pendiri dan eksekutif senior lainnya.

Pada hari Selasa, Kakao, operator mobile messenger KakaoTalk, mengumumkan telah menandatangani kesepakatan untuk membeli 9,05 persen saham di SM Entertainment seharga 217,2 miliar won untuk menjadi pemegang saham terbesar kedua.

Baca Juga: Seginilah Isi Amplop RM BTS Jika Ada Kondangan, ARMY : 'Fix, Bakal Ngundang Namjoon!'

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah