5 Kebiasaan Sederhana yang Dapat Diterapkan untuk Memiliki Kulit Awet Muda

- 9 Februari 2023, 21:47 WIB
Pria yang memiliki wajah awet muda,
Pria yang memiliki wajah awet muda, /

EDITORNEWS.ID – Mempunyai kulit wajah yang awet muda adalah dambaan semua orang. Berbagai hal dilakukan seseorang untuk memiliki wajah yang awet  muda, seperti perawatan kulit yang menghabiskan banyak biaya.

Seiring dengan bertambahnya usia, untuk memiliki kulit awet muda harus bisa menjaga kebiasaan. Ternyata kebiasaan kecil dapat memengaruhi kulit seseorang, seperti berjalan di pagi hari, memakan sayur, dan sebagainya. Kebiasaan tersebut tentu lebih mudah dilakukan dibandingkan dengan melakukan perawaatan saja.

Cara tersebut bisa dilkukan oleh semua orang baik wanita maupun pria, asalkan melakukannya dengan konsisten. Berdasarkan dari beberapa sumber, kebiasaan kecil bisa mempengaruhi kulit agar awet muda.

Seperti apa kebiasaan kecil tersebut? mari kita simak penjelasan lengkapnya di bawah ini, yang telah dirangkum menjadi 5 kebiasaan sederhana agar kulit awet muda.

Baca Juga: Prinsip Orang Jepang yang Dapat Diterapkan Melawan Rasa Malas

  1. Tidur cukup

Kebiasaan ini menjadi salah satu cara rahasia awet muda alami, tidur yang cukup juga penting untuk kesehatan fisik dan mental. Selain itu tidur yang cukup juga dapat membakar kalori, mencegah depresi, serta meningkatkan konsentrasi dan fokus.

Seseorang dapat dikategorikan tidur yang cukup adalah ketika dapat tidur selama 7-9 jam sehari. Saat sedang tidur, tubuh akan melakukan pergantian sel kulit dan memperbaiki sel rusak yang dapat menyebabkan penuaan.

  1. Olahraga

Olahraga dapat dipercaya menjadikan seseorang awet muda, berdasarkan studi dari McMaster University menunjukkan bahwa orang yang rajin berolahraga terbukti dapat memiliki kulit yang awet muda.

Olahraga juga menghasilkan hormon dan zat yang dapat membantu mengatasi penuaan pada kulit serta meredakan stres penyebab penuaan. Setidaknya seseorang berolahraga selama 150 menit setiap minggu atau lima kali seminggu selama 30 menit.

Baca Juga: Badan Gemuk Namun Sulit Membakar Lemak? Begini Solusinya!

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x