HYBE Labels dan BigHit Entertainment Masih Bungkam, Polemik Wajib Militer BTS Diputuskan Desember 2022

- 7 Oktober 2022, 09:49 WIB
BTS
BTS /

EDITORNEWS.ID - Polemik wajib militer BTS sudah mencuat sejak 2021. Ketika itu, Jin sebagai member tertua telah memasuki usia 30 tahun.

Banyak kalangan yang mendukung BTS tetap menjalani wajib militer. Namun ada pula yang merasa mereka berhak mendapatkan keringanan mengingat prestasi yang diraih RM dkk secara global.

Menteri Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Park Bo Kyun, akhirnya angkat bicara.

Menghadiri inspeksi Majelis Nasional terkait administrasi, ia mengungkap permasalahan wajib militer BTS akan diputuskan pada Desember 2022.

Baca Juga: Kuasa Hukum Rizky Billar Sebut Kliennya Sudah Manja-Manjaan dengan Lesti, Netizen: Takut ATM nya Pergi

Salah satu anggota parlemen, Lee Yong Ho, meminta Menteri Park untuk meninjau masalah wajib militer BTS. Menteri Park pun akhirnya memberi jawaban.

"Masalah wajib militer member BTS, Jin, akan diputuskan pada Desember 2022. Namun kementerian akan menyelesaikan hal tersebut sesegera mungkin," ujar Park Bo Kyun.

Menteri Park mengakui pihaknya akan meninjau permasalahan ini secara komprehensif. Ia pun meningatkan bahwa wajib militer adalah bentuk cinta Negara.

"Kami meninjau permasalahan ini secara komprehensif dengan melihat berbagai aspek termasuk pertahanan nasional adalah tugas suci, wajib militer adalah simbol keadilan," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x