LOONA Ditunjuk Sebagai Duta Promosi 2021 untuk Kebudayaan Korea di Luar Negeri, Selamat ya!

- 11 Mei 2021, 11:10 WIB
Lirik lagu Loona "Why Not?"
Lirik lagu Loona "Why Not?" /Allkpop.com

EDITORNEWS - LOONA adalah girlband Korea Selatan yang dibentuk oleh Blockberry Creative dan terdiri dari 12 anggota yakni ViVi, Yves, JinSoul, HaSeul, Kim Lip, Chuu, HeeJin, HyunJin, Go Won, Choerry, Olivia Hye dan YeoJin.

Mereka memulai karier ditahun 2016 di Seoul, Korea Selatan dengan lagu Why Not ditahun 2020 dan merilis voice yang berjudul Star sukses menduduki peringkat di tangga lagu radio Top 40 Amerika Utara.

Dikutip dari Instagram Korea @fyi.korea grup girl LOONA ditunjuk sebagai duta untuk promosi budaya Korea di luar negeri pada tahun 2021.

Kemarin 10 Mei 2021 Menteri Hwang Hee dari Kementerian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata secara resmi menunjuk LOONA sebagai Duta Promosi 2021 untuk Kebudayaan Korea di Luar Negeri.

Baca Juga: TWICE Umumkan Tanggal Pre Released Lagu Terbaru Mereka

Dalam pemilihan sebagai duta dilaksanakan dalam sebuah upacara yang diadakan di Museum Nasional Seni Modern dan Kontemporer, Seoul.

Lebih lanjutnya LOONA juga berpartisipasi dalam produksi video promosi untuk pameran konten internasional (Talk Talk KOREA) yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Informasi Korea.

Video tersebut akan dirilis di saluran YouTube Layanan Kebudayaan dan Informasi Korea pada tanggal 20 dan 25 Mei.

Sebelumnya salah satu anggota LOONA yaitu Chuu yang sempat terlibat kasus bullying yang diutarakan oleh beberapa netizen.

Baca Juga: Sebut Jisoo BLACKPINK Sarana Pesugihan, Ini yang Dilakukannnya

Sebelumnya beberapa netizen yang mengaku menjadi korban bullying dari Chuu LOONA sehingga membuat heboh dunia maya dikarenakan Ia mengaku jika pernah dibully semasa SMA.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x