Kalahkan Para Solois Wanita Korea, Rose BLACKPINK Catat Rekor Tertinggi Chart Billboard Hot 100

- 23 Maret 2021, 15:05 WIB
Rose BLACKPINK
Rose BLACKPINK /

EDITORNEWS- Baru-baru ini telah diketahui Rose BLACKPINK mencatat rekor baru di chart Billboard dengan proyek lagu solo perdana nya yakni, ‘On the Ground’.

Idola K-Pop ini resmi debut solo dengan merilis single album bertajuk ‘R’ yang menampilkan lagu utama ‘On the Ground’ dan ‘Gone’.

Roséanne Park, yang lebih dikenal dengan nama panggungnya Rose lahir pada 11 Februari 1997 adalah seorang penyanyi perempuan asal Korea dari grup vokal perempuan BLACKPINK, Ia lahir di Selandia Baru dan dibesarkan di Melbourne, Australia.

Baca Juga: IU Merilis Teaser MV 'Coin'

Baca Juga: Disebut Pemaaf, Jungkook BTS Trending di Twitter, Ada Apa?

Sebelum menjadi anggota dari girlband yang kita ketahui selama ini, Rose ternyata debut pertama kali di lagu G-Dragon berjudul “Without You”. Namun pada saat itu, namanya tidak dipublikasikan dan terungkap setelah resmi diumumkan sebagai anggota BLACKPINK.

Pada 23 Maret, Billboard mengumumkan bahwa ‘On the Ground’ berhasil debut dalam chart utama Hot 100 dengan menempati posisi No. 70. Ini adalah peringkat tertinggi yang pernah dicapai oleh solois wanita Korea.

Di tahun 2016, CL menjadi solois wanita Korea pertama yang berhasil masuk dalam chart Billboard Hot 100 dengan lagunya ‘Lifted’ yang menduduki posisi No. 94, membuat member 2NE1 itu menjadi satu-satunya solois wanita Korea yang bisa menembus chart tersebut hingga saat ini.

Baca Juga: Setelah Dipancing, Anggota BTS Akhirnya Bandingkan Kualitas MC Korea dan MC Amerika Pra 'You Quiz'

Baca Juga: Bukan Main! BIGBANG BANG BANG BANG Meledakkan Sejarah TikTok Dengan 2 Milyar Penonton Loh

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x