Raja Salman Pecat Menteri Haji dan Rombak Struktur Pejabat Tinggi Arab Saudi. Berikut Informasinya

- 14 Maret 2021, 15:18 WIB
Raja Arab Saudi, Salman
Raja Arab Saudi, Salman /theguardian/Bandar Aljaloud

EDITORNEWS -Raja Salman, telah melakukan pemecatan terhadap Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi, Mohammad Benten. Benten telah menjabat sebagai menteri sejak tahun 2016.

Melansir dari State News Agency (SPA), dalam akun twitternya menyatakan bahwa
"Mohammed Saleh bikn Taher Benten akan diistirahatkan dari jabatanya."

Baca Juga: Menteri Pertanian Ekspor Pertanian Senilai Rp140 Miliar, Membanggakan Bukan?

Pemerintah Arab Saudi sebelumnya telah membatasi pelaksanaan Haji dan Umroh di Mekah dan Madinah untuk mencegah penyebaran virus Covid -19 di tanah suci. Kejadian ini merupakan pertama kalinya Tanah Suci ditutup kembali dari pelaksana haji di masa modern.

Selain Menteri Haji dan Umroh, jabatan lain yang ikut diganti oleh Raja Salman adalah Jenderal kepala Otoritas penerbangan Arab saudi, Abdulhadi Al-Mansouri.

Posisi ini akan digantikan oleh Abdulaziz Al- Duaelij sebagai Jenderal Kepala Otoritas Penerbangn Arab Saudi. Sementara, Abdulhadi Al Mansouri akan mengemban jabatan sebagai Asisten Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Wali Kota Medan Bobby Nasution Melakukan Pengecekan Normalisasi Parit Sulang Saling

Ketua pengadilan administratif tinggi juga mengalami perombakan, yang semula dipegang oleh Seikh Ibrahim bin Suleiman bin Abdullah Al Rashid. Kini digantikan oleh Sheikh Ali bin Suleiman bin Ali Al Sa'awi.

Kemudian, Asisten sumber daya manusia dan pembangunan sosial yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad bin Tuwaila bin Saat juga diistirahatkan dari jabatanya. Sementara Maher bin Abdulrahmad bin Ibrahin Al-Qasim ditunjuk untuk mengisi jabatan sebagai Deputi Sumber Saya Manusia dan Pembangunan Sosial.***

Editor: Liston

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah