Niat Berlibur Berujung Bencana Perosotan Air Patah 16 Orang Remaja Terluka, Berikut Identitas Korban

- 7 Mei 2022, 18:16 WIB
Kolase,  wisata air Kenjeran  Perosotan air patah diduga tidak kuat menopang jumlah pengunjung yang berada diatasnya
Kolase, wisata air Kenjeran Perosotan air patah diduga tidak kuat menopang jumlah pengunjung yang berada diatasnya /Eka

EDITORNEWS.ID - Niat berlibur malah berujung bencana, ini terjadi di pusat wisata air Kenjeran (Kenpark) Surabaya pada Sabtu, 7 Mei 2022, pukul 13.30 WIB. Memakan korban 16 orang terluka ringan hingga parah.

Terjadi pada Sabtu saat pengunjung ramai dikarenakan akhir pekan di akhir musim libur lebaran. Perosotan air patah diduga tidak kuat menopang jumlah pengunjung yang berada diatasnya.

Menurut informasi yang berhasil didapatkan dari beberapa saksi disekitar adalah memang pipa sambungan perosotan tersebut sudah bocor akan tetapi tetap dipergunakan dan melebihi kapasitas, akhirnya prosotan tersebut putus dan pada waktu yang bersamaan ada sekitar kurang lebih16 orang.

Keterangan yang diperoleh dari petugas keamanan bahwasannya untuk kejadian terjadi pada pukul 13:30 wib sebagai sambungan perosotan air tersebut tiba-tiba ambrol jatuh ke bawah pada saat banyaknya pengunjung yang bermain diwahana tersebut sehingga sebagai pengunjung berjatuhan dari perosotan yang ambrol dari ketinggian 10 Meter.

Baca Juga: Terungkap Alasan Dua Pemuda Geber Motor saat Shalat Idul Fitri di Masjid Al-Furqon Cianjur

Diduga penyebab ambrol sambungan perosotan tersebut dikarenakan lapuk.

Adapun data korban sementara ini 8 orang di larikan Rumah Sakit dr Soewandhi yang mengalami luka ringan. Dan 8 orang di larikan RSUD Dr Soetomo yang mengalami luka parah. Sedangkan 2 orang lainnya mengalami shock dan sudah di antar pulang.

Keterangan yang diperoleh untuk saat ini, waterpark Kenpark saat ini sudah di pasang police line oleh Polsek Kenjeran guna penyelidikan lebih lanjut.

Daftar nama korban yang di rawat di RS Dr Soewandhi adalah sebagai berikut

1.Nama : Pratama
Usia : 10 Tahun
Alamat : Pakis Gunung Gg 1 No 56 Surabaya
Kondisi : Sadar,luka hematum dibagian wajah.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x