Kinerja 400 PNS di Jawa Barat Digantikan dengan Robot AI

- 22 Desember 2021, 09:08 WIB
Manusia vs Artificial Intelligence dan Dampak Terhadap Masa Depan Manusia
Manusia vs Artificial Intelligence dan Dampak Terhadap Masa Depan Manusia /Uzone.id

EDITORNEWS.ID - Seiring kemajuan zaman teknologi pun kian meningkat sehingga banyak teknologi yang mampu membantu kebutuhan manusia.

Seperti yang terjadi di Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah menggantikan 400 PNS dengan artificial intelligence (AI).

Tak hanya itu saja penilaian terhadap kinerja PNS Jabar pun sudah secara digital atau komputerisasi.

"Rotasi mutasi di Jawa Barat, kalau ada kepala dinas kosong saya sudah pakai artificial intelligence tidak perlu lelang," ucapnya di sela peluncuran Jabar Migrant Service Centre di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa, 21 Desember 2021.

Baca Juga: Polresta Bogor Berhasil Menangkap Pelaku Begal Payudara Tersangka Diarak Hingga Menuju Stasiun

Sementara itu di provinsi Jawa Barat yang menerapkan sistem tersebut karena pihaknya punya sistem komputer yang bisa menilai objektif PNS di Jawa Barat.

"Sehingga setiap ada lowongan komputer akan menominasikan 3 terbaik dari kapasitasnya, dari integritasnya apa sehingga saya tinggal melantik saja tanpa harus membahas tanya jawab dan lain sebagainya," lanjutnya

Kini sistem perencanaan pembangunan Jawa Barat sudah memakai aplikasi penuh. Akibatnya ada 400 PNS yang harus digantikan.

Baca Juga: Polresta Bandung Sudah Kantongi Identitas Penabrak Muda-mudi di Nagreg

"Karena dulunya dia ke sini cuman input dan 5 proses dalam pembangunan Jawa Barat proses input, proses tuang input, sekarang proses sudah pakai robot, " timpalnya

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x