Pastikan Kesiapan TMMD Dandim Sarko Paparkan Program dan Sasaran Kepada Pangdam Sriwijaya

- 28 Mei 2021, 21:45 WIB
Letkol Inf Tomi RD, Dandim Sarko
Letkol Inf Tomi RD, Dandim Sarko /

EDITORNEWS - Pelaksanaan giat TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) atau yang dulu akrab dikenal dengan sebutan AMD atau ABRI Masuk Desa ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0420 Sarko tinggal menghitung hari.

Berbagai persiapan telah dilakukan guna terlaksananya program rutin dari TNI ini. Demi memastikan kesiapan program TMMD dan dapat berjalan sesuai perencanaan, Dandim Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah, memaparkan rencana TMMD kepada Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Makorem Gapu, Kota Jambi pada Jum'at 28 Mei 2021.

Sebelum melaksanakan paparan, terlebih dahulu Pangdam Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi mengharapkan, melalui kegiatan TMMD tersebut, dapat mengetahui gambaran kondisi riil kegiatan yang akan dilaksanakan di daerah sasaran, sehingga secara dini dapat ditentukan kebijakan/langkah yang tepat untuk menyukseskan penyelenggaraan TMMD Ke-111.

Baca Juga: Polisi Berhasil Meringkus Pelaku Pembunuhan Guru SD di Toba Sumatera Utara

"Dengan demikian pelaksanaan TMMD yang akan dilaksanakan serentak di Kabupaten Bengkulu Tengah, Merangin, Lampung Utara, Way Kanan dan Musi Banyuasin diharapkan dapat berjalan dengan lancar, sukses serta mencapai tujuan dan sasaran yang telah direncanakan", ungkap Pangdam.

Pangdam juga menjelaskan bahwa, pelaksanaan Program TMMD yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun, merupakan kegiatan lintas sektoral dengan berbagai Kementerian/Lembaga Pemerintah Non-Kementerian dan komponen masyarakat lainnya, yang dilaksanakan secara gotong-royong dan bukan domain TNI saja, hal tersebut demi tercapainya percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Untuk itu mari kita jadikan Rakornis TMMD ini menjadi wahana untuk berkoordinasi, berdiskusi dan menyinkronkan berbagai program yang dapat disinergikan dalam pelaksanaan TMMD Ke-111 TA 2021 ini", ujar Pangdam.

Di samping itu melalui Rakornis ini, sambung Pangdam, diharapkan adanya saran dan ide-ide kreatif, inovatif dan konstruktif dari hadirin sekalian, terutama berkaitan dengan terobosan-terobosan yang mungkin bisa dilakukan sesuai kondisi wilayah masing-masing, sehingga sasaran pembangunan yang dikerjakan, benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat di wilayah tersebut.

Selanjutnya, dengan manfaat yang demikian besar terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat, maka menjadi kewajiban dan tanggung jawab kita semua untuk bersama-sama menjamin suksesnya program TMMD ini.

Baca Juga: Gelar Apel Kesiapsiagaan TNI-Polri Paska PSU Pilgub Jambi Ratusan Personil Gabungan Disiapkan

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x