Jalur Bangko Kerinci Sudah Bisa Dilalui Danramil Himbau Pengguna Jalan Tetap Hati-Hati

- 30 Maret 2021, 10:39 WIB
Kapten Inf Suhari Danramil 420-07 Sungai Manua Kodim 0420 Sarko menerangkan situasi longsor kepada Bupati Merangin  Al Haris
Kapten Inf Suhari Danramil 420-07 Sungai Manua Kodim 0420 Sarko menerangkan situasi longsor kepada Bupati Merangin Al Haris /

EDITORNEWS - Longsor yang terjadi akibat hujan deras di jalan provinsi Bangko menuju Kerinci sempat memutus jalur transportasi, sehingga pengguna jalan dialihkan melewati jalur Solok Selatan via Muara Bungo.

Tidak hanya di satu titik, longsor ada beberapa titik lokasi sepanjang jalur di Desa Birun Pangkalan Jambu menuju Kabupaten Kerinci.

Upaya membuka akses jalan terus dilakukan oleh aparat TNI dibantu warga masyarakat yang bahu membahu untuk membersihkan material longsor yang menutup badan jalan.

Baca Juga: Ferdinand Geram Gegara Pernyataan Veronica Koman, TNI Memaksakan Anak-Anak di Papua Barat Tuk Mencintai NKRI

Baca Juga: Hotman Paris Bantah atas Tuduhan yang Dilontarkan oleh Hotma Sitompul kepada Desiree Tarigan

Pemerintah daerah pun dengan sigap menurunkan alat berat guna mempercepat proses evakuasi jalur tersebut. Bupati Merangin Al Haris bahkan meninjau langsung proses evakuasi pembersihan badan jalan.

Kapten Inf Suhari Danramil 420-07 Sungai Manau Kodim 0420 Sarko menerangkan, pagi ini Selasa, 30 Maret 2021 jalan sudah bisa di lalui dan akses jalan Bangko-Kerinci dan sebaliknya sudah normal.

"Hingga malam tadi, kami dari Koramil bahu-membahu bersama masyarakat setempat berpartisipasi guna berupaya membuka akses jalan tersebut dengan menyingkirkan material bebatuan dan tanah bekas longsor, dengan datangnya alat berat lebih mempermudahnya," ujar Danramil.

Baca Juga: Mensos Risma: Data Spasial dan Numerik Masyarakat Penting untuk Kebijakan

Baca Juga: Warga Mulai Lengah Tim 1 Srikandi Polres Merangin Bagikan Masker dan Himbau Patuhi Prokes

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah