Proses Produksi Daging Ayam di Pasar Tradisonal Jakarta Berjalan Sesuai Proses Produk Halal (PPH)

- 3 Februari 2021, 10:57 WIB
Pedagang daging ayam potong
Pedagang daging ayam potong /Bagus Kurniawan/Siti Baruni

EDITORNEWS - Kebutuhan daging ayam sangat dibutuhkan oleh beberapa para pembeli, outlet pembelian daging ayam ini banyak ditemukan di pasar modern maupun pasar tradisional.

Menurut Brigjen Pol (Purn) Drs Fachrudin SH, konsumsi daging ayam ini banyak yang berminat terutama orang beragama islam, karena menurut pandangan mereka daging ayam ini salah satu contoh makanan halal untuk dikonsumsi.

PT Big Solution Indonesia terpanggil turut memperkuat pasokan pangan yang halal dan thoyyiban bagi masyarakat,dengan membuka Kios Potong Ayam Halal (KPAH) di beberapa pasar tradisional Jakarta seperti di pasar tradisional Harapan Indah Bekasi, dan Pasar Glodok, Jakarta.

Baca Juga: BMKG: Masyarakat Tetap Harus Waspada Terhadap Gempa yang bisa Berlanjut dan Berakibat Kedaerah Lain

Baca Juga: Para Guru di Turki Akan Dapat Suntikan Vaksin COVID-19 di Februari

Dengan tujuan agar masyarakat dapat terpenuhi haknya untuk mendapatkan kebutuhan daging yang sesuai dengan standar halal dan thoyyiban.

Selain itu kami juga memiliki penyedia untuk  memastikan proses produksi berjalan sesuai Proses Produk Halal (PPH), kata Fachrudin.

Menurut data, konsumsi daging ayam ras per kapita per tahun masyarakat Indonesia pada 2017 sebesar 5,68 kg per kapita per tahun meningkat 573 gram (11,2%) dibanding konsumsi tahun sebelumnya.

Baca Juga: Berdasarkan Hasil Pemeriksaan Bawaslu Tri Rismaharani Dinyatakan Bersih dari Dugaan Kampanye Terselubung

Baca Juga: Partai NLD di Myanmar Serukan Pembebasan Aung San Suu Kyi

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x