Kehadiran Sistem MOOC Diharapkan Dapat Memperluas Akses Kursus dan Pelatihan kepada Masyarakat

- 2 Februari 2021, 15:35 WIB
ILUSTRASI kursus online.*
ILUSTRASI kursus online.* /PIXABAY/

EDITORNEWS – Lembaga pelatihan kursusk (LKP) sudah mendapatkan perhatian serius dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Tujuan dari LKP ini adalah untuk mendukung pendidikan formal dalam upaya mencetak sumber daya manusia dengan keterampilan khusus berdaya saing global.

Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (Kemendikbud), Agus Salim mengungkapkan bahwa sampai saat ini sudah ada sekitar 19 ribu LKP, dan sudah 3.200 yang mengantongi sertifikat dari (Kemendikbud).

Baca Juga: Kota Cireng Ini Terkenal Memiliki Kuliner dan Tempat Wisata Destinasi

Baca Juga: Sampai Hari Ini Harga Cabai Merah Belum Stabil

Dengan demikian, masyarakat bisa memilih LKP yang tepat saat ingin meningkatkan atau memiliki keterampilan baru dalam menghadapi persaingan masa depan.

Menurut dia, LKP yang terakreditasi akan mendapat manfaat seperti bantuan dana dari pemerintah, selain akreditasi, juga mengembangkan massive open online course (MOOC) atau kursus singkat secara online.

MOOC diklaim berkualitas karena instrukturnya diisi para akademisi dan praktisi yang sukses membangun berbagai jenis bisnis di dalam negeri.

Baca Juga: Pembayaran SPT Tahunan bisa Melewati Metode e-Filing

Baca Juga: Jumlah Nakes Penerima Vaksin Terus Meningkat, Reisa: Ini Insentif Terbesar bagi Daerah

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x