Jangan Salah, Penyebab Kanker Serviks Ternyata Bisa Serang Pria

- 1 Februari 2021, 14:22 WIB
Kanker Serviks.
Kanker Serviks. /Pixabay/Miguel Á. Padriñán

 

EDITORNEWS - Melengkapi pengetahuan kita dalam dunia kesehatan mesti jelas dan juga mendapatkan informasi yang tepat.

Memahami berbagai jenis penyakit, penyebabnya dan bagaimana upaya pencegahan dan pengobatannya ini perlu untuk disampaikan kepada masyarakat. Hal ini guna pencegahan dan deteksi dini dari adanya beberapa jenis penyakit.

Seperti halnya jenis penyakit kanker serviks, dimana angka kematian akibat kanker serviks ini cukup tinggi di tanah air setelah kanker payudara.

Baca Juga: 4 Pertolongan Pertama Cek Suhu Tubuh Saat Termometer tidak Ada

Baca Juga: Australia Undang Ribuan Apotek Untuk Bergabung Dengan Peluncuran Vaksin COVID-19 Oleh Pemerintah

Banyak dari kita yang belum mengetahui ternyata penyakit ini tidak hanya menyerang kaum hawa, melainkan juga bisa menyerang pria.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Onkologi dan Ginekologi Indonesia (HOGI) Prof. Dr. dr. Andrijono, SpOG, K-onk.

Dirinya menjelaskan, Human papilloma virus (HPV) sebagai penyebab kanker serviks pada perempuan, rupanya juga dapat menyerang kaum lelaki.

"Selain menyebabkan kanker serviks pada perempuan, virus HPV juga dapat menyebabkan beberapa penyakit kulit dan kelamin pada laki-laki," ujar Andrijono dalam webinar bertajuk "Lindungi Diri dan Orang Terkasih dari Kanker Serviks" pada Sabtu (30/1).

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x