Jumlah Nakes Penerima Vaksin Terus Meningkat, Reisa: Ini Insentif Terbesar bagi Daerah

- 2 Februari 2021, 14:07 WIB
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr. Reisa Brotoasmoro.
Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dr. Reisa Brotoasmoro. /Foto: Instagram @reisabrotoasmoro/

EDITORNEWS - Kabar baik dari program vaksinasi yang telah digulirkan pemerintah saat ini terus mengalami peningkatan. Dimana percepatan pendistribusian terus dilakukan, dan laporan-laporan pemberian vaksin tercatat mengalami kenaikan.

Diketahui, sejak diresmikannya pemberian vaksin Covid-19 ini, pemerintah menargetkan penerima vaksin ini pertama diprioritaskan kepada tenaga kesehatan, TNI-Polri, dan dilanjutkan petugas pelayanan publik.

Pemerintah dalam memprioritaskan tenaga kesehatan memperoleh vaksin virus corona (Covid-19) dalam kelompok pertama dengan Sebab, tenaga kesehatan paling berisiko tertular virus corona ini.

Baca Juga: Ibunda Duma Riris Menginginkan Menantu untuk Adik Duma seperti Judika

Baca Juga: Ratusan Warga Myanmar di Tokyo Berunjuk Rasa Protes Atas Kudeta Yang Dialami Negaranya

Terutama untuk tenaga kesehatan, dan asisten tenaga kesehatan, yang bekerja pada rumah sakit (rs) rujukan Covid-19, kemudian petugas yang bekerja pada fasilitas kesehatan seperti petugas laboratorium rujukan.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan 500 ribu tenaga kesehatan (nakes) di Indonesia telah menerima vaksin Covid-19, ini berdasarkan data Kementerian Kesehatan per Senin.

"Hari ini dikabarkan Kementerian Kesehatan, sudah lebih dari 500 ribu nakes divaksinasi Covid-19. Antusiasme mereka terlihat jelas di berbagai provinsi, kabupaten dan kota,” sebut Reisa dalam telekonferensi pers dari Istana Kepresidenan Jakarta, Senin 01 Februari 2021.

Reisa menyebutkan, jumlah penerima vaksin terus meningkat secara drastis setiap harinya. Jawa Tengah merupakan provinsi yang paling progresif berdasarkan realisasi vaksinasi.

Kemudian disusul oleh beberapa kabupaten/kota di Kalimantan, dan ini dapat jadi penyemangat bagi semua nakes untuk melaksanakan vaksinasi,” ujar Reisa.

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x