Jembatan Gantung Putus Akibat Curah Hujan Tinggi di Merangin

- 26 November 2020, 11:56 WIB
Jembatan Merangin putus akibat curah hujan yang tinggi
Jembatan Merangin putus akibat curah hujan yang tinggi /Deni/

EDITORNEWS - Setelah banjir hebat melanda empat Kecamatan di Kabupaten Merangin akibat tingginya curah hujan, pagi ini kembali terjadi, akibat tingginya intensitas curah hujan beberapa hari terakhir, mengakibatkan satu jembatan gantung penyeberangan di Desa Karang Birahi, Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin Jambi putus. 

Diduga jembatan gantung ini putus akibat diterjang air sungai Merangin yang sedang meluap.Jembatan gantung yang lantainya terbuat dari plat besi tersebut, terlepas dari tali baja pengikatnya.

“Benar, satu jembatan gantung penyeberangan warga di Desa Karang Berahi putus karena aliran sungai yang sedang meluap. Oleh sebab itu sekitar 700 kepala keluarga di seberang sungai tidak bisa melewati jembatan tersebut,” kata Sukri salah satu warga Desa Karang Birahi kepada awak media ini via telepon Kamis, 26 November 2020 pagi.

Baca Juga: Reuni 212 Dilarang, Indonesia Catat Rekor Jumlah Kasus Positif COVID-19

“Kami sangat berharap kepada pemerintah agar secepatnya memperbaiki jembatan yang rusak, karena jembatan gantung ini satu satunya jembatan penghubung di desa kami, sementara ini memang ada pembangunan jembatan baru, tapi saya rasa masih lama selesainya,” lanjut Sukri.

Camat Pamenang Habazoh saat dikonfirmasi awak media, membenarkan ada salah satu jembatan gantung di Desa Karang Berahi putus akibat diterjang arus sungai yang sedang meluap. Ia mengimbau kepada masyarakat, terutama kepada warga yang rumahnya dipinggir sungai dan di dataran rendah untuk mewaspadai akibat peningkatan curah hujan yang semakin tinggi, karena kondisi ini berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor karena pada bulan ini mulai memasuki musim hujan.

Baca Juga: KKP Masih Menunggu Informasi Resmi dari KPK

“Saya menghimbau dan mengingatkan kepada masyarakat, agar waspada dengan adanya peningkatan curah hujan yang tinggi, agar meningkatkan berbagai langkah antisipasi akibat banjir dan tanah longsor yang bisa menimbulkan korban jiwa dan harta benda.”

Baca Juga: Sobat Ambyar yang dibintangi oleh Godfather of Broken Heart akan tayang 2021

Halaman:

Editor: Liston


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x