Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Bali, Terasa Hingga Banyuwangi

- 25 Mei 2023, 13:46 WIB
Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Bali
Gempa Magnitudo 5,0 Guncang Bali /editornews.id/

EDITORNEWS.ID - Gempa bumi dengan magnitudo 5,0 sekira pukul 02.57 WIB, Kamis (25/5), terjadi di Kuta Selatan. Getaran gempa bumi tersebut terasa hingga wilayah Banyuwangi, Jawa Timur.

Berdasarkan data yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa bumi terjadi di 98 km barat daya Kuta Selatan, Bali dengan kedalaman 10 km di bawah permukaan laut.

"Gempa Mag:5.0, 25-May-2023 02:57:22WIB, Lok:9.63LS, 114.92BT (98 km BaratDaya KUTASELATAN-BALI), Kedlmn:10 Km," tulis akun Twitter @infoBMKG.

BMKG juga menjelaskan jika nantinya  kekurangan akurat atas informasi itu dikarenakan pihaknya mendahulukan kecepatan informasi ke masyarakat.

"Disclaimer informasi ini mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan bisa berubah seiring kelengkapan data," tutupnya.

Informasi mengenai gempa bumi di Kuta Selatan, Bali itu mendapat respon dari netizen. Akun Twitter @okeeesssiap menyebutkan jika gempa terasa hingga ke Banyuwangi, Jawa Timur, dimana guncangan terasa sangat kencang.

"Banyuwangi kerasa banget," tulisnya di kolom komentar @infoBMKG.

Akun lainnya @risainulhikmah mengaku sempat terkejut saat tidur. Bahkan, dirinya sempat loncat dari tempat tidur dikarenakan gempa tersebut. "Loncat dari kasur," tulisnya.***

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x