Viral Video Aksi Demo Siswa SMAN 1 Turen Malang, Protes Sikap Kepala Sekolah Yang Arogan

- 18 Oktober 2022, 19:19 WIB
Viral Video Aksi Demo Siswa SMAN 1 Turen Malang, Protes Sikap Kepala Sekolah Yang Arogan
Viral Video Aksi Demo Siswa SMAN 1 Turen Malang, Protes Sikap Kepala Sekolah Yang Arogan /Tiktok

EDITORNEWS.ID - Viral video aksi demo siswa/i di lapangan sekolah diduga karena protes terhadap sikap arogansi Kepala Sekolah SMAN 1 Turen Kabupaten Malang Enny Retno Diwanti.

Melalui unggahan akun Tiktok @ep.epan pada Senin,(17/10) yang telah ditonton 5,3 juta kali terlihat para siswa/i berkumpul di lapangan SMAN 1 Turen dan sebagian siswa lainnya berkumpul di lantai atas gedung sekolah.

Mereka mengenakan seragam berwarna putih-putih lalu beberapa siswa membentangkan karton berwarna biru dan siswa lainnya membentangkan poster berukuran kecil.

Dari video tersebut terdengar mereka menyoraki dengan kata 'Mutasi'.

Baca Juga: Jokowi Dihadiahi Jersey Resmi Piala Dunia Qatar 2022 oleh Presiden FIFA

Selain itu, poster besar bertuliskan 'STOP AROGAN' terbentang di pagar pembatas didepan sejumlah kelas di lantai atas sekolah.

Di depan pintu tertempel beberapa karton bertuliskan 'KAMI RINDU MIERPA YANG DULU' dan 'KAMI SENGSARA #MUTASI 1991', dan masih banyak lagi poster-poster yang mereka tempel di lingkungan sekolah sebagai bentuk protes terhadap adanya sikap arogansi.

Kemudian, dalam aksi demo ini RWP (nama samaran) siswa kelas XII sebagai perwakilan para siswa/i yang berani menyuarakan aspirasi tersebut.

Baca Juga: Justin Hubner, di Antara Timnas Indonesia U-20 atau Belanda U-20

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x