Jokowi Dihadiahi Jersey Resmi Piala Dunia Qatar 2022 oleh Presiden FIFA

- 18 Oktober 2022, 18:48 WIB
Jokowi Dihadiahi Jersey Resmi Piala Dunia Qatar 2022 oleh Presiden FIFA
Jokowi Dihadiahi Jersey Resmi Piala Dunia Qatar 2022 oleh Presiden FIFA /Instagram

EDITORNEWS.ID - Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino akhirnya menyambangi Indonesia pada Selasa, (18/10) Kehadirannya pun disambut baik oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka.

Kedatangan Presiden FIFA ke Indonesia sebenarnya telah diumumkan oleh Presiden Jokowi pada pernyataan pers Jumat 7 Oktober 2022 lalu. Jokowi juga memastikan FIFA tidak akan memberikan sanksi apa pun terkait tragedi Kanjuruhan.

Setelah tragedi memilukan di Stadion Kanjuruhan, Pemerintah Indonesia memang intens melobi FIFA. Jokowi pun sempat menjalin komunikasi dengan Presiden FIFA terkait tragedi Kanjuruhan.

Melalui surat yang dikirimkan ke Presiden Jokowi, Gianni Infantino mengatakan FIFA siap membantu memperbaiki sepak bola Indonesia. Kedua belah pihak pun sepakat tragedi Kanjuruhan harus dijadikan pelajaran yang sangat penting.

Baca Juga: Justin Hubner, di Antara Timnas Indonesia U-20 atau Belanda U-20

“Kami bersepakat bahwa tragedi ini menjadi pelajaran yang sangat penting bagi persepakbolaan Indonesia dan juga bagi sepakbola dunia,” ujar Presiden Jokowi dalam keterangan persnya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (8/10).

Presiden Jokowi juga berharap jangan sampai kejadian di Kanjuruhan terulang kembali. Orang nomor 1 di Indonesia itu tidak ingin keceriaan menonton sepak bola berujung dengan duka.

Di ujung pertemuan, Presiden FIFA Gianni Infantino memberikan cenderamata kepada Presiden Jokowi. Hadiah itu yakni sebuah bola dan jersey dengan nomor punggung 1 bernama Jokowi.

Baca Juga: Buat Jaksa Tercengang, Ferdy Sambo Minta Dibebaskan dan Dibersihkan Namanya

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x