Justin Hubner, di Antara Timnas Indonesia U-20 atau Belanda U-20

- 18 Oktober 2022, 18:42 WIB
Justin Hubner, di Antara Timnas Indonesia U-20 atau Belanda U-20
Justin Hubner, di Antara Timnas Indonesia U-20 atau Belanda U-20 /Instagram

EDITORNEWS.ID - Tak banyak pemain bola bisa dengan bebas memilih timnas mana yang akan dia bela. Bahkan tak jarang ada beberapa pemain sepak bola ternama yang tak terpilih dalam skuad negaranya

Namun hal berbeda akan dirasakan oleh Justin Hubner. Pemain muda berdarah campuran Belanda-Indonesia ini berkesempatan memilih negara mana yang akan dibelanya.

Timnas Indonesia U-20 dijadwalkan bersua Timnas Belanda U-20 dalam pemusatan latihan (TC) mereka di Eropa. Menariknya, Justin Hubner punya peluang untuk membela kedua tim.

Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) diketahui telah mengirimkan delegasinya ke Belanda pada dua pekan lalu. Hal ini bertujuan untuk memantau para pemain keturunan.

Baca Juga: Buat Jaksa Tercengang, Ferdy Sambo Minta Dibebaskan dan Dibersihkan Namanya

Kunjungan delegasi juga untuk menjajaki kerja sama dengan Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) beserta dua klub raksasa Negeri Kincir Angin, Ajax Amsterdam dan Feyenoord Rotterdam. Delegasi PSSI yang diwakili oleh Direktur Teknik Indra Sjafri, pelatih Jongjin Kim, dan utusan khusus Hamdan Hamedan telah melaksanakan pertemuan pada Sabtu (8/10).

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak berbicara mengenai banyak hal, mulai dari pembinaan usia muda. Puncaknya, mereka mewacanakan laga uji coba antara Timnas Indonesia U-20 kontra Timnas Belanda U-20.

“Selain bertukar ide terkait best-practices di bidang scouting, coach education, youth development, sepak bola wanita dan pengelolaan timnas, kedua pihak juga menjajaki potensi training camp di Belanda serta pertandingan uji coba antara tim U-20 Indonesia melawan tim U-20 Belanda,” sebagaimana pernyataan resmi di laman PSSI, dikutip Selasa (18/10).

Baca Juga: Manajer BTS Menarik Perhatian Setelah Mengunggah Pernyataan ‘Berang’ di Instagram

Halaman:

Editor: Aditya Ramadhan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x