Simak Kronologi Wanita Viral di Bali Menikah Sendirian Tanpa Suami

- 18 Januari 2022, 21:05 WIB
Pengantin tanpa pasangan
Pengantin tanpa pasangan /

EDITOERNEWS.ID – Viral di sosial media wanita yang menikah sendirian tanpa suami di Bali.

Video tersebut bermula dari akun tiktok milik @ittauruss05 memperlihatkan seorang wanita yang sedang bersiap-siap akan melangsungkan proses adat pernikahan dengan mengamalkan pakaian khas Bali namun tanpa seorang suami.

Hingga saat ini video tersebut sudah ditonton sebanyak 51,4 ribu kali, dengan komentar sebanyak 1.953 dan sudah dibagikan sebanyak 1.101 kali oleh netizen.

Wanita yang menikah tanpa suami ini bernama Ni Putu Melina, berusia 22 tahun.

Baca Juga: Usai Karantina, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Sibuk Siapkan Lahiran Anak Pertamanya

Awalnya Hubungan Ni putu Melina dengan sang kekasih baik baik saja, mereka sudah menjalani hubungan cukup lama meskipun sering putus nyambung.

Ketika mengajak balikan untuk terakhir kalinya Melina mengajukan syarat kepada pria tersebut untuk melakukan nyentana.

Nyentana adalah salah satu proses adat pernikahan di Bali yang dimana pihak perempuan meminang laki-lakinya. Proses pernikahan tersebut wajib digelar di rumah pihak perempuan, dan setelah menikah laki-laki menetap di rumah perempuan beserta anak-anaknya.

Mulanya sang pria setuju dengan serangakaian adat nyentana itu. H-2 acara pernikahan akan berlangsung, keluarga pihak pria tersebut datang dan mengatakan tidak setuju jika harus melaksanakan pernikahan dengan adat nyentana.

“Entah apa yang terjadi dengannya, kami semua tidak tahu. Kenapa harus sudah mempersiapkan semuanya, baru menyatakan diri tidak mau nyentana. Sedangkan, dari awal sudah mempersiapkan prosesi pernikahan dan sudah berjalan,” tulis akun @ittauruss05 keterangan pada video Tiktok tersebut.

Halaman:

Editor: Sylvia Hendrayanti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x