Sandiaga Uno Dongkrak Tanjung Lesung Jadi Destinasi Pariwisata

- 9 April 2021, 10:48 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berbincang dengan pelaku usaha pada peresmian Kawasan Ekonomi Kreatif Tanjung Lesung Banten, Selasa 6 April 2021.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat berbincang dengan pelaku usaha pada peresmian Kawasan Ekonomi Kreatif Tanjung Lesung Banten, Selasa 6 April 2021. /Foto : Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/

EDITORNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Salahuddin Uno mendukung pengembangan infrastruktur di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung.

Dirinya menilai bahwa KEK Tanjung Lesung akan mendongkrak kinerja sektor Parekraf di Banten secara keseluruhan.

Direktur Utama PT. Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo, mengatakan bahwa sudah ada beberapa investor yang berkomitmen untuk pengembangan KEK Tanjung Lesung, termasuk dukungan pemerintah untuk pelaku UMKM.

Baca Juga: Fahri Hamzah Singgung Masalah Impor Beras

Baca Juga: Kunjungan NTT, Jokowi Minta Banjir Bandang Ditangani Cepat

Baca Juga: Dirjen Bimas Islam Kamaruddin Amin: Sidang Isbat Penentuan Awal Ramadhan 1442 H dengan 3 Tahapan

Tanjung Lesung merupakan KEK Pariwisata pertama dari 10 KEK di Indonesia yang telah diresmikan oleh Presiden Jokowi dan mulai beroperasi sejak Februari 2015.

Presiden Jokowi langsung menargetkan untuk mempercepat aksesibilitas dari Jakarta ke Tanjung Lesung dengan membangun jalan tol baru Serang-Panimbang sepanjang 84 km.

KEK Tanjung Lesung sendiri memiliki luas area 1.500 hektare dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna, serta kekayaan budaya yang eksotis.

Pengembangan dan penguatan kapasitas SDM akan dilakukan melalui program scaling up SDM, meliputi pemberian training, workshop, hingga program padat karya bagi masyarakat setempat di kawasan Tanjung Lesung.***

Halaman:

Editor: Liston

Sumber: @Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah